Selama Ramadhan 30 Napi Perempuan 4 Kali Khatam Al Quran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Selama Ramadhan 30 Napi Perempuan 4 Kali Khatam Al Quran

INILAMPUNG
Sabtu, 23 Mei 2020

Kegiatan Ramadhan di Lapas Perempuan Bandarlampung. (Instagram, lpplampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sejak pukul 09:00 WIB pada Jumat 22 Mei 2020 para narapidna perempuan ini membaca al-quran di masjid Al-Ikhlas, dikomplek Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandarlampung. Sedikitnya ada tiga kelompok pagi siang dan sore untuk mengikuti kegiatan tadarus.

Tadarus dilakukan sejak awal ramadhan hingga akhir bulan puasa, hal itu untuk meningkatkan keimanan dan amal kebaikan kepada Allah SWT mengingat bulan ramadan bulan penuh rahmat dan pintu ampunan.

Salah satu warga binaan  Sri Andawati menjelaskan, ramadhan tahun ini menjadi momentum memperbaiki diri. Sri Andawati salah satu satri dari 29 santri lainnya sudah khatam al-quran untuk yang keempat kalinya selama ramadhan.

“Ramadhan tahun ini untuk memperbaiki diri, saya sudah empat kali khatam bersama santri lainya,” jelasnya.

Sri Rahayu, Kasubsi Bimaswat Lapas Perempuan Bandarlampung menjelaskan, untuk tahun ini kegiatan sholat tarawih belum terselenggara karena dampak pandemi covid-19. 

Kendati demikian sejumlah napi tetap antusias menjalankan kegiatan keagamaan di dalam lapas.

”Tahun ini kan masih pandemi corona, jadi tidak ada salat tarawih, tapi kegiatan tadarus tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.(rad/inilampung)

LIPSUS