Cari Berita

Breaking News

Tamu Istimewa Pertunjukan Seni Online, Minggu Malam

Jumat, 15 Mei 2020

INILAMPUNG.COM - Seni Pertunjukan Online Sesi XV disiarkan langsung melalui grup FB Meditasi Coronavirus akan menampilkan 4 seniman, Minggu malam (17/05/2020).

Acara yang dimulai pukul 20.30 tersebut dalam bentuk menyikapi diam di rumah saja karena pandemi Covid 19. 

"Pada sesi XV, 17 Mei malam, dihadirkan penampil istimewa. Selain pertunjukan juga proses kreatif," kata Agus Susilo dari Meditasi Coronavirus, Jumat (15/05) siang.

Keempat penampil pada Minggu malam adalah Mahdalena Mustika dari Aceh. Ia akan menampillan monolog.

Masih kata Agus Susilo,  berikutnya adalah Isbedy Stiawan ZS, Paus Sastra Lampung. Isbedy akan baca puisi dan rencananya akan didukung Muhammad Alfariezie dan Tio Margono untuk mengiringi musik.

"Isbedy Stiawan direncanakan akan diminta menerangkan proses kreatifnya sebagai sastrawan," kata Agus.

Dua seniman lainnya, yakni Herlina Syarifudin (Jakarta), yang tampil dengan gado-gado pertunjukan.

Herlina dikenal sebagai women on Stage, ia bisa monolog, baca puisi dan talenta lainnya.

Terakhir, Agus Patur BN dari Jogjakarta. Musisi ini akan hadir dengan Musik untuk Rakyat.

Keempat penampil akan perporma arts dari rumah atau sanggar masing-masing. Disiarkan langsung (live) dari grup Facebook @MeditasiCoronavirus, 17 Mei 2020 mulai pukul 20.30 sd selesai.

Pertunjukan seni online ini terbuka untuk umum, namu harus mendaftar di grup itu guna mendapatkan notifikasinya. "Jadi bergabung dalam arti nontong bareng," jelas Agus Susilo.

Sementara Isbedy Stiawan ZS menyambut kegiatan ini. Dia sudah menyiapkan sejumlah puisi dan telah pula mengajak Tio dan Alfa.

"Kami akan manggung dari ruang pustaka Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS di rumah saya di Karanganyar, Lampung Selatan," jelasnya.

Ia juga membuka bagi rekan-rekan dan tetangga untuk menyaksikan, asalkan disiplin pada protap kesehatan.

"Boleh nonton kami, tapi jangan lupa bawa masker. Saya juga siapkan air dan sabun untuk cuci tangan, serta handsanitizer," kata Isbedy.(zal/inilampung)

LIPSUS