Tenaga Medis di Pesawaran Sembuh dari Covid-19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tenaga Medis di Pesawaran Sembuh dari Covid-19

INILAMPUNG
Minggu, 31 Mei 2020

Ilustrasi: Tenaga Medis. (Net)

INILAMPUNG.COM - Kini, kabar baik datang dari Kabupaten Pesawaran, pasalnya dua tenaga kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran dr Aila Karyus, pada Ahad 31 Mei 2020. 

“Ya, berdasarkan pemeriksaan Swab dua kali dan hasilnya negatif," ungkap dokter Aila dalam keterangan persnya.

Selanjutnya, bahwa dua tenaga kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu TKH (58) dan EL (45), akhirnya kedua perempuan tersebut dinyatakan sembuh.

"Kemudian, untuk satu lagi tenaga kesehatan yang juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut merupakan warga Bandarlampung, sehingga penanganannya merupakan kewenangan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini tidak ada lagi warga Kabupaten Pesawaran yang mendapatkan perawatan, dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Ada enam warga Kabupaten Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari 4 warga Kecamatan Gedong Tataan dan 2 warga Kecamatan Teluk Pandan.  Namun, semuanya sudah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

lalu, dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran telah melakukan kegiatan. 

Yaitu, sosialisasi pencegahan dan mitigasi penularan Covid-19, Sterilisasi/ desinfeksi tempat umum dan fasilitas sosial, Penyiapan sarana dan prasarana kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, APD Petugas Medis dan Non Medis), Penutupan tempat wisata, Pelaksanaan rapid test, pendirian posko screening, Pembagian masker, Pemantauan dan penanganan ODP, PDP, OTG serta pasien konfirmasi positif.(zal/inilampung)

LIPSUS