Warga Pringsewu Masih Banyak Tak Pakai Masker
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Warga Pringsewu Masih Banyak Tak Pakai Masker

INILAMPUNG
Senin, 04 Mei 2020

Aparat melakukan monitoring warga yang tidak menggunakan masker. Foto. Tyo/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Polri dan TNI kembali membagikan masker di pasar induk dan pasar Terminal Sarinongko.

Hal itu dilakukan setelah hasil monitor di sejumlah tempat keramaian ternyata masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker. Seperti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain membagikan masker, tim gabungan melakukan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Jika keluar rumah untuk aktivitas penting, wajib menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pringsewu," tegas Kapolsek Pringsewu Kompol Basuki Ismanto, Senin (4-5-2020).

Menurutnya, hasil monitor di dua pasar itu masih banyak warga masyarakat yang belum menggunakan masker. Karena itu, petugas langsung memberikan masker kepada mereka. "Kami  juga tetap melakukan himbauan agar setiap keluar dari rumah selalu menggunakan masker dan menjaga jarak demi memutus rantai penyebaran Covid-19,"ucapnya.

Senada diucapkan Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan yang mengharapkan masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona ini dengan mengikuti semua kebijakan pemerintah.

"Mari selalu memakai masker saat keluar rumah, menjauhi kerumunan dan  tidak lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat," harap Camat Pringsewu.

Pada monitoring itu menerjunkan jajaran kepolisian dari Polsek Pringsewu Kota, bersama instansi terkait antara lain TNI, pemerintah daerah dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pringsewu dan Pemuda Pancasila.

Ikut dalam kegiatan itu, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, dari TNI Pelda Suharsono mewakili Danramil Pringsewu, Sekretaris Dinas Perhubungan Yanwir. HK, Ketua RAPI H. Safroni serta sejumlah personil gabungan. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS