Anggota DPRD Apresiaisi Gerak Cepat Pemkab Pesibar Tangani Korban Bencana
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Anggota DPRD Apresiaisi Gerak Cepat Pemkab Pesibar Tangani Korban Bencana

INILAMPUNG
Kamis, 11 Juni 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal tinjau lokasi untuk pemukiman warga korban bencana. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Fraksi Nadem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat mengapresiasi pemerintah setempat mengangani korban tanah longsor di Pemangku Waykerkay, Pekon Pagardalam, Kecamatan Lemong.

Anggota DPRD Pesisir Barat dari Nasdem Hendrik Gunawan menilai Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bergerak cepat dalam menangani korban bencana alam. "Bencana di Waykerkay tidak hanya tanah longsong, tetapi di sejumlah tempat tanahnya amblas," katanya.

Hendrik turut menyertai Bupati Pesisir Barat meninjau lokasi dan mengerahkan sejumlah alat berat untuk membersihkan lahan guna dijadikan pemukiman baru warga korban bencana.

Lahan yang diratakan untuk pemukiman korban bencana sekitar satu hektare. Bencana alam yang terjadi beberapa waktu silam itu sekitar 78 kepala keluarga warga Pemangku Waykerkay.

Anggota DPRD Pesisir Barat Hendrik Gunawan. 




















"Alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembersihan lahan pemukiman warga yang baru, agar warga segera pindah. Ini adalah salah satu bukti kepedulian Pemkab Pesisir Barat terhadap rakyatnya yang tertimpa musibah,"  jelas Hendrik.

Bantuan terhadap koban bencana itu, pemkab bertanggung jawab membuat lahan siap menjadipemukiman baru warga. Sedang pemindahan warga dilakukan secara swadaya dan bergotong-royong.

Hendrik mengimbau masyarakat lebih waspada terhadap potensi bencana alam yang terjadi di Pemangku Waykerkay, terutama pada musim hujan.

"Kalau lokasi sekarang mudah-mudahan aman dari bencana alam seperti yang terjadi di lokasi perkampungan sebelumnya," ujarnya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS