Cari Berita

Breaking News

Soal THR, Rycko: Harusnya Tidak Ada Alasan Ditunda

INILAMPUNG
Senin, 08 Juni 2020

Rycko Menoza 

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sejumlah pihak turut prihatin terkait tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandarlampung yang tak kunjung dibayarkan padahal Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu.

Kali ini, Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP pun ikut bersuara menyampaikan keprihatinannya saat dimintai tanggapan terkait masalah THR yang belum dibayarkan tersebut.

Menurutnya, THR untuk ASN, tenaga honorer dan aparatur lainnya harusnya menjadi prioritas utama pemerintah karena sebagai ujung tombak dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pemerintah kota, lanjutnya, mengutamakan pembayaran THR untuk pegawainya dibandingkan mengutamakan pembangunan proyek besar lainnya agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

"Itu kan sudah dialokasikan dalam APBD, seharusnya tidak ada alasan untuk ditunda," jelas mantan Bupati Lampung Selatan ini kepada inilampung.com pada Senin 8 Juni 2020.

Ia mencontohkan, saat dirinya memimpin Lampung Selatan  tidak pernah menunda atau memotong tunjangan-tunjangan para pegawai, baik yang ASN maupun tenaga honorer dan aparatur lainnya.

"Insentif para aparatur di desa seperti ketua RT, babinsa, bhabinkamtibmas, guru ngaji, kader posyandu pun tidak pernah ditunda atau dirapel. Semua rutin  dibayar tepat waktu setiap bulan karena mereka juga membutuhkan untuk keperluan keluarga," ujarnya.(adi/inilampung)

LIPSUS