Baru 5 Jam Tayang, 117 Penonton
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Baru 5 Jam Tayang, 117 Penonton

INILAMPUNG
Rabu, 17 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Rektor IBI Darmajaya,  Firmansyah Yunialfi Alfian, membacakan puisi "Kalau Aku Subuh" karya Isbedy Stiawan ZS untuk channel "Paus Sastra Lampung" di kanal youtube.

Meski bakal calon Walikota Bandarlampung ini mengaku bukan seniman ataupun sastrawan, pembacaan puisinya sangat bagus. Vokal dan penghayatan terhadap puisi Isbedy yang dibacakannya tergolong baik. Itu dibuktikan baru 5 jam sejak menayang perdana pukul 08.00, Rabu (17/6), kontennya sudah ditonton 117 kali. 

"Prestise dan prestasi bagi kami dan pak Firman," ujar Arief Mulyadin dari Djadin Production sekaligus produser channel itu. Ia diperkuat tim kerja yakni Dimas AJ (kamera/editor) dan Ara Nugraha untuk kamera. 

Yadin, panggilan akrab Arief Mulyadin, mengaku konten Firmansyah lebih cepat mendulang perolehan ditonton, setelah "Kepada Puisi" Isbedy yang tayang pembuka.

Kemudian ketua DPW PKS Lampung yang juga bakal calon Walikota Metro, Ahmad Mufti Salim. 

Memurut Yadin, tokoh publik yang berkenan membaca puisi karya sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS, tak hanya guna menarik publik untuk menonton, tapi bagaimana mengabarkan bahwa para tokoh publik itu ternyata menyukai sastra khususnya puisi.

"Kami ingin menjajaki sejah apa karya sastra Isbedy dikenal dan diketahui oleh publik. Juga untuk mengajak para tokoh mengapresiasi karya sastra. Ternyata berhasil. Kami bisa mengajak kerja sama dengan Rektor UIN Radin Intan Lampung, Prof Moch Mukri, politisi Muchlas E Bastari, tokoh pemuda Bambang Irawan," jelas Yadin.

Selain itu, yang sudah menyatakan siap baca puisi ialah Asisten I Pemprov Lampung Irwan Sihar Marpaung, Plt Kakanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan.

Sementra itu Firmansyah dalam testimoninya berterima kasih telah terlibat dalam program pencerahan anak bangsa  melalui puisi.

Ia juga menyebut Isbedy Stiawan ZS yang konsisten berdidakasi di jalur sastra.(zal/bdy/inilampung)

LIPSUS