BPIP Minta Produsen Hoaks Hentikan Kebiasaan Tipu Masyarakat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

BPIP Minta Produsen Hoaks Hentikan Kebiasaan Tipu Masyarakat

INILAMPUNG
Selasa, 02 Juni 2020

Kepala BPIP, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi meminta para produsen dan penyebar hoaks untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. Karena akibat informasi yang sesat dan bohong, masyrakat justru menjadi tertipu.

Hal itu ia sampaikan dalam tayangan bincang-bincang di TVRI dalam memperingati Hari Lahir Pancasila.

"Marilah kita yang suka bikin hoaks itu menghentikan yang begitu-begitu karena ini akan menipu masyarakat, menipu diri kita sendiri, yang jika kita lepas kontrol maka akan terjadi apa yang tidak pernah kita inginkan," kata Yudian, Senin 1 Juni 2020.

"Katakan akan terjadi revolusi, terjadi perang di negara kita sendiri. Nah di sini pertama, marilah yang begini begini kita hentikan," sambungnya.

Sebelumnya, ia juga meminta tidak ada saling menyalahkan terutama dalam penanganan pandemi Covid-19. Justru sebaliknya, kata dia, masyarakat harus bergotong royong dan rukun bersama menghadapi pandemi.

Ia berpandangan, saat ini yang perlu disadari ialah bahwa pandemi merupakan sebuah ujian yang tidak hanya menimpa Indonesia, melainkan negara lain di seluruh dunia.

"Nah di sini pertama, marilah yang begini begini kita hentikan. Kita bicara secara objektif bahwa ini ujian untuk dunia bukan hanya untuk Indonesia karena Indonesia hanya salah satu dari bagian itu dan pemerintah sudah melakukan itu dengan segala kemampuannya," ujar Yudian.(gl/inilampung)

LIPSUS