Dua Warga Pesisir Barat Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dua Warga Pesisir Barat Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

INILAMPUNG
Sabtu, 20 Juni 2020

Ilustrasi. Ist.
INILAMPUNG, Krui--Dua warga Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, yang positif terpapar Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), dinyatakan sembuh.

Keduanya warga Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan. Setelah dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan melakukan mandiri. Kini, berdasarkan hasil swab, keduanya dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, hasil swab test kedua warga Pesisir Selatan itu dinyatakan negatif," kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasam Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesisir Barat Lisma Yunita, Sabtu (20-6-2020).

Mendampingi Kepala Dinkes, Tedi Zadmiko, Lisma menjelaskan swab test kedua warga yang dilaksanakan pada Senin (15/6), hasilnya keluar pada Jumat (19/6). "Hasil sesuai harapan, dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19," katanya.

Dengan demikian, dia menambahkan, warga Pesisir Barat yang terjangkit Covid-19 tinggal dua orang yang berada di Kecamatan Waykrui.

"Sekarang jumlah warga yang terjangkit Covid-19 tinggal dua orang lagi, satu orang yang diswab ulang hasilnya masih positif, sedangkan satu orang lagi belum dilakukan swab karena menolak," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya masih akan mengupayakan warga yang menolak itu bersedia melakukan swab ulang agar bisa diketahui apakah hasilnya negatif atau masih positif.

"Kalau mereka menolak swab ulang, kita tidak tahu apakah masih ada virus atau tidak, karena hanya melalui swab test itu virus corona bisa dideteksi, kita harap dalam waktu dekat ada upaya dari tim gugus tugas kabupaten," ujarnya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS