Harganas, Momentum untuk Bangun Keluarga Sejahtera
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Harganas, Momentum untuk Bangun Keluarga Sejahtera

INILAMPUNG
Senin, 29 Juni 2020


INILAMPUNG, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 yang dipusatkan di Puskesmas Krui, Senin (29-6-2020).

Kegiatan yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia tersebut, dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Sefti Istiqlal, Anggota DPRD, Herlina, seluruh kepala OPD, camat, kepala puskesmas serta peratin.

Dalam sambutannya, Agus mengajak masyarakat menjadikan momentum Harganas tahun 2020 ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga sejahtera.

Agus mengingatkan tentang target pelayanan KB menuju satu juta akseptor untuk menekan ledaka pertumbuhan penduduk, masyarakat diminta memegang teguh prinsip dua anak cukup.

Peringatan Hari Harganas di Pesisir Barat. Foto. Eva.

"Tugas kita semua adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Salah satunya dapat dicapai melalui strategi peningkatan pembangunan keluarga. Karena keluarga berperan penting dalam membentuk generasi yang tangguh, berkarakter dan berdaya saing," katanya.

Dia berharap kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor, membantu masyarakat Pesisir Barat dalam mengikuti program keluarga berencana, untuk menjadi akseptor KB jangka panjang

Selain itu, masyarakat diminta memahami bagaimana menjalankan tatanan hidup baru atau new normal dalam mencegah Covid-19.

Melalui Gugus Tugas Covid 19, Pemerintah Pesibar telah melakukan kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat untuk membentengi dampak Covid 19. (eva/inilampung.com).

LIPSUS