Ikuti Fit and Proper Test PKB, Rycko: Masalah Wakil Sudah Hampir Final
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ikuti Fit and Proper Test PKB, Rycko: Masalah Wakil Sudah Hampir Final

INILAMPUNG
Jumat, 19 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP mengikuti  uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) secara virtual digital yang diadakan oleh DPP PKB di Kantor DPW PKB Provinsi Lampung, Pahoman, Kota Bandarlampung, Kamis (18/6/2020).

Rycko Menoza melakukan video conference dengan pengurus DPP PKB yang diwakili oleh Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto sekaligus sebagai salah satu anggota desk pilkada partai tersebut.

Video Conference berlangsung singkat hanya sekitar 15 menit, karena Rycko Menoza dianggap sosok tidak asing dan tidak diragukan lagi kiprah dan pengalamannya dalam memimpin daerah serta organisasi-organisasi lainnya.

Bambang dan Rycko berbincang-bincang terkait sudut pandang dan komitmen terhadap partai PKB, kesiapan partai koalisi, serta situasi politik saat ini di Kota Bandarlampung.

Rycko mengatakan, dirinya ingin PKB bersinergi berjuang bersama membangun Kota Bandarlampung sesuai dengan visi-misi 'Bandar Lampung Baru'.

Seperti di Pilgub Lampung 2019 lalu terjalin koalisi antara Golkar dengan PKB, oleh karena diharapkan juga dapat terwujud di Kota Bandarlampung.

Dengan PKB, lanjutnya, hubungannya terjalin harmonis selama ini bahkan Rycko dan keluarganya dekat dengan organisasi-organisasi Nahdatul Ulama (NU) lain, termasuk dirinya saat menjabat bupati Lampung Selatan.

"Saya ikut berperan menyiapkan lahan dan membangun kantor muslimat NU di Lamsel pada saat itu, dulu keluarga besar saya juga ikut andil besar seperti memfasilitasi kongres Muslimat NU di Lampung," jelasnya.

Terkait komitmen, ia tidak muluk-muluk tetapi bagaimana membangun Bandarlampung dan kerja sama politik yang baik untuk membantu PKB membesarkan partai setelah diberikan amanah masyarakat nanti.

Kemudian, kata Rycko, dirinya sudah  membangun komunikasi dan berharap membangun koalisi besar  dengan partai-partai lainnya untuk berjuang bersama memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Yang jelas komunikasi dengan sejumlah partai sudah terbangun, kalau masalah wakil sudah hampir final, tapi itu bukan kewenangan saya, etikanya biarkan partai nanti yang mengumumkan," tambahnya.

Seusai acara berbincang dan bercanda dengan fungsionaris DPW PKB Lampung. Nampak hadir pula Hipni (bakal calon Bupati Lampung Selatan) Noverisman Subing (Fraksi PKB DPRD Lampung), Hidir Ibrahim (Desk Pilkada DPW PKB Lampung, Imam S (Ketua DPC PKB Lampung Selatan) dan sejumlah pengurus partai tersebut.(adi/inilampung)

LIPSUS