Irfan Nuranda Djafar Maju Walikota Metro
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Irfan Nuranda Djafar Maju Walikota Metro

INILAMPUNG
Sabtu, 20 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Metro - DPP PAN memberikan rekomendasi kepada Plt Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar sebagai calon wali Kota Metro pada pilkada 9 Desember.

Hal tersebut berdasarkan Surat Rekomendasi Nomor: 48/PILKADA/VI/2020 tertanggal 16 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN Asman Abnur dan Viva Yoga Mauladi. Dalam surat tersebut menuliskan Tim Pilkada Pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Irfan Nuranda Djafar sebagai calon wali Kota Metro.

Dalam surat tersebut Tim Pilkada Pusat DPP PAN menugaskan kepada bakal calon untuk melakukan beberapa poin, yakni:

Pertama, mencari pasangan sebagai calon wali Kota Metro. 
Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020. 
Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, dan DPC PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.
Irfan mengatakan setelah mendapatkan surat tersebut, ia siap melaksanakan perintah partai untuk berkomunikasi politik dan mencari pasangan.

"Kalau saya ikut apa kata partai saja, gak jadi apa apa juga tidak apa, mau ditugaskan kemana ya siap," kata mantan Bupati Lampung Timur ini. 

Diketahui, PAN memiliki 2 kursi parlemen di Kota Metro. Sementara syarat minimal dukungan 5 kursi dari 25 kursi parlemen yang ada. 

Adapun tokoh yang muncul di Pilkada Kota Metro yakni Anna Morinda - Fritz Akhmad Nuzir mendapat dukungan dari PDI Perjuangan (5 kursi) dan NasDem (3 kursi). 

Djohan mendapatkan restu Demokrat (3 kursi). Ahmad Mufti Salim mendapat PKS (4 kursi). Sementara partai yang masih berproses PKB (2 kursi) dan Golkar (6 kursi).(dbs/inilampung)

LIPSUS