Jelang Muswil PAN Lampung, Suprapto Siap Maju Ketua
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Jelang Muswil PAN Lampung, Suprapto Siap Maju Ketua

INILAMPUNG
Rabu, 10 Juni 2020

Anggota DPRD Provinsi Lampung Suprapto S.Psi., M.H. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung akan segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat ini. Seperti dikatakan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bahwa Muswil harus terselenggara paling lambat sampai akhir Juli 2020. 

Menjelang pergantian kepengurusan DPW PAN Lampung baru, banyak para kader Partai berlambang matahari itu yang siap menahkodai PAN Lampung. Salah satunya Anggota DPRD Lampung, Suprapto.

Kader sekaligus salah satu deklarator PAN itu menyatakan siap untuk memegang amanah sebagai ketua DPW PAN Lampung.

"Sebagai kader, saya pun harus siap mengambil tanggungjawab membesarkan PAN. Karna itu kepada semuanya saya mohon doanya,” kata Suprapto yang juga sekretaris Fraksi PAN DPRD Lampung, Selasa 9 Juni 2020.

Anggota DPRD Lampung dua periode itu menambahkan, bahwa membesarkan partai adalah sebuah keniscayaan. Itu berlaku untuk semua kader.

“Kader lama atau baru tidak ada bedanya, yang penting pengabdian dan kesungguhan dalam membesarkan PAN. Saya pribadi pun kalau mengaku kader harus siap dan berani mengambil tanggung jawab membesarkan partai,” tegasnya.

Kemudian, terkait dengan pandangan untuk memajukan PAN. Ia menilai bahwa PAN harus menggaet kalula muda (milenial) dalam menghadapi tantangan kedepan.

"PAN harus mampu mengadaptasi hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan kaum muda. PAN harus bisa berakselerasi dengan kaum muda sebab faktanya merekalah yang menjadi mayoritas dalam menggerakkan kehidupan berbangsa,” terang pria yang akrab disapa Spt.

Selain Suprapto, ada kader PAN lain yang siap menimpin PAN kedepan. Yaitu Abdullah Surajaya mantan ketua DPD PAN Lampung Tengah.

“Insya Allah saya siap maju (Muswil),” ungkapnya.

Kemudian, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedy Kurniawan juga mengungkapkan tekadnya untuk ikut serta dalam kontestasi Ketua DPW PAN Lampung. 

"Saya siap untuk mempimpin tampuk kepemimpinan DPW PAN Lampung. PAN sudah menjadi pilihan saya sejak dulu kala," ungkapnya.

Lalu, beberapa nama lain yang santer dikabarkan maju di Muswil PAN Lampung diantaranya Irham Djafar Lan Putra (pengurus DPP PAN); Irfan Nuranda Djafar (pengurus DPP PAN); dan Edward Anthony (Wakil Bupati Way Kanan), Abdullah Fadri Auli (kader senior yang juga anggota DPRD Lampung III periode).(zal/inilampung)

LIPSUS