H. Lodewijk: Memutus Rantai Penyebaran Covid 19 Tidak Bisa Sendirian
Cari Berita

Breaking News

banner atas

H. Lodewijk: Memutus Rantai Penyebaran Covid 19 Tidak Bisa Sendirian

INILAMPUNG
Senin, 08 Juni 2020



H. Lodewij F. Paulus (ron/inilampung.com)

INILAMPUNG.COM -- Kekurangan alat pelindung diri (APD) masih terjadi dan dikeluhkan para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam "perang" melawan virus corona atau covid 19.

Sejumlah tokoh pun prihatin dengan kondisi yang dihadapi para petugas kesehatan dirumah rumah sakit. Mereka bahu membahu ikut mengatasai persoalan tersebut dengan menyerahkan bantuan APD dan sembako agar mereka tetap semangat menjalankan tugas.

Bantuan sembako Lodewijk ketika tiba di Ketapang, Lampung Selatan (zal/inilampung.com)

Anggota DPR RI H. Lodewijk F. Paulus misalnya, menurunkan timnya untuk keliling daerah. Sudah lebih dari 15 Puskesmas Rawat Inap, dikunjungi tim Lodewijk untuk memastikan program peduli Covid 19 telah berjalan baik.

"Kita sedang berjuang melawan pandemi global, Virus Corona. APD menjadi salah satu yang dibutuhkan Tim Medis, selain sembako," kata H. Lodewijk F. Paulus dalam keteranganya, Senin (8/6/2020).

Kegiatan Lodewijk kali ini, dalam rangka kunjungan kerja ke daerah pemilihan Lampung I, meliputi. Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.  Delapan wilayah tersebut, basis konsituen jenderal bintang tiga ini pada Pileg 2019 lalu.
 
Mantan Danjen Koppasus yang kini didapuk Sekjen DPP Golkar,  itu menyatakan, kegiatan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 tidak bisa dilakukan perorangan , perlu gotong royong. "Sikap gotong-royong sebagai ciri masyarakat Indonesia dalam gerakan sosial melawan virus tersebut."



Oleh karena itu, ia membentuk satu Tim untuk turun kesjumlah titik rawan Covid 19. Diantaranya, Senin (7/6/2020), menyerahkan bantuan baju asmad, dan sembako untuk tim medis di Puskesmas Rawat Inap Kemiling.

Pihak penerima, dr Henny Musliha dari Puskesmas Kemiling, Bandar Lampung berharap virus Corona segera berakhir. "Kami berterima kasih atas kepedulian Pak Lodewijk, dan semoga pandeminya cepat usai."

Ditempat yang sama, dr. Lucy mengatakan, bantuan APD sangat berarti bagi petugas dilapangan. Selama ini, memang sudah ada dari pemerintah, namun jumlahnya terbatas. "Kami sering ganti-gantian karena baju asmad sangat terbatas," kata dr. Lucy.

Sebelumnya, Lodewijk F. Paulus juga telah mengirim bantuan di Puskesmas Taman Sari, kecamatan Ketapang Lampung Selatan. Puskes Tenineneng, Kabapaten Pesawaran, Puskesmas Ambarawa, kabupaten Pringsewu, dan beberapa lokasi di kota Metro. (ron/zal/inilampung.com)

LIPSUS