Mantan Danrem Tadulako Positif Corona Usai Pisah Sambut
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mantan Danrem Tadulako Positif Corona Usai Pisah Sambut

INILAMPUNG
Minggu, 07 Juni 2020

Serah terima jabatan Danrem 132/TDL di Kodam XIII/Merdeka. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Palu - Mantan Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita disebut terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kota Palu, sehari setelah acara pisah-sambut Danrem 132/Tadulako di Palu, Sulawesi Tengah.

"Ada 16 hari ini terkonfirmasi positif virus corona dari Kota Palu, 6 orang di antaranya adalah Danrem 132/Tadulako yang lama beserta orang-orang terdekatnya. Berarti Pak Agus Sasmita, yang acara pisah-sambutnya digelar Sabtu malam kemarin," ungkap Kadinkes Kota Palu dr Husaemah dirilis detikcom pada Ahad 7 Juni 2020 sekitar pukul 17.30 Wita.

Dokter Husaemah menyebutkan 6 orang terdekat mantan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita yang disebutkan adalah istri, anak, dan ajudannya.

"Terkonfirmasinya mantan Danrem 132/Tadulako adalah hasil swab, namun kami belum mengetahui keberadaan yang bersangkutan menjalani perawatan medis dimana, apakah secara mandiri, RS Wirabuana, atau RS rujukan, kami belum tahu secara persis," tuturnya.

Diketahui bahwa pada Sabtu (6/6) malam, bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, acara Pisah Sambut Komandan Korem 132/Tadulako dari pejabat lama Kolonel Inf Agus Sasmita kepada pejabat baru Kolonel Inf Farid Makruf, MA, berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulteng, dr Jumriani Yunus, memberikan bocoran terkait laporan update kasus baru pada hari ini.

"Laporan resminya sebentar lagi akan rilis, sedikit bocoran bahwa hari ini ada 20 orang kasus baru yang positif virus Corona, " ungkap dr Jumriani Yunus kepada detikcom pada Minggu (7/6) sekitar pukul 16.30 Wita.(det/inilampung)

LIPSUS