PDIP Ajukan Wakil ke Dendi di Pilkada Pesawaran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PDIP Ajukan Wakil ke Dendi di Pilkada Pesawaran

INILAMPUNG
Rabu, 10 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - DPP PDI Perjuangan dikabarkan mengajukan kadernya untuk mendampingi Dendi Romadhona pada Pilkada kabupaten Pesawaran 2020.

Diketahui, Bupati Pesawaran Dendi bersama Kol TNI (Purn) S Marzuki, dipanggil DPP PDIP di Kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Rabu ini (10/6), pukul 16.00-18.00 WIB.

Melalui surat No.1413/IN/DPP/VI/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Dendi dan wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Lampung itu dipanggil terkait pencalonan di Pilkada Pesawaran yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dalam surat tersebut, maksud pemanggilan, selain konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2020, DPP PDIP ingin juga mendengar langsung komitmen kedua pasangan calon.

Dendi Ramadhona berharap mendapatkan restu DPP PDIP yang ditunjukan sejak kehadirannya di Rakerda DPD PDIP, Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).

Dendi mengatakan, dalam rakerda tersebut membahas beberapa hal terkait kesiapan balon kepala daerah untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Untuk mendapat restu PDI Perjuangan, tentunya DPP PDI memiliki kategori untuk calon kepala daerah yang akan diusungnya.

Menurut Dendi kala itu, pertemuannya dengan DPP PDIP membahas kesiapan Pilkada 2020, termasuk tujuan dan gambaran arah PDIP.

Soal bakal calon wakilnya, Dendi Ramadhona menginginkan sosok yang siap membawa perahu partai politik karena Partai Demokrat butuh koalisi.(zal/inilampung)

LIPSUS