PDIP Usung Zaiful-Siswanto, PKB Dawam-Azwar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PDIP Usung Zaiful-Siswanto, PKB Dawam-Azwar

INILAMPUNG
Senin, 29 Juni 2020




INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Petahana Zaiful Bokhari tampaknya bisa melenggang untuk maju kembali sebagai bupati Lampung Timur pada pilkada 9 Desember nanti.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Timur memutuskan untuk mengusulkan Zaiful sebagai bakal calon bupati Lamtim dan Siswanto sebagai bakal calon wakil bupati. 

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei internal PDIP, Zaiful meraih nilai tertinggi di antara bakal calon yang lain. Pertimbangan lainnya, Zaiful merupakan petahana yang telah memiliki pengalaman memimpin 'Bumei Tuah Bepadan'.

"Kinerja Zaiful selama memimpin Lamtim telah terbukti baik," katanya pada Senin, 29 Juni 2020.

Dengan mengusung Zaiful, PDIP optimistis dapat akan memenangkan pemilihan bupati Lampung Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Zaiful juga sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Gerindra untuk mencari koalisi. Koalisi PDIP dengan Gerindra mencapai 15 kursi. Yakni, PDIP 9 dan Gerindra 6.  

"Masih ada kemungkinan dukungan akan menyusul dari partai politik lainnya," terang Ali Johan.
Ketua DPC PDIP Lampung Timur  Ali Johan Arief

Meski demikian, kepastian rekomendasi bakal calon bupati yang akan diusung untuk Pilkada Lamtim, kata dia, masih menunggu keputusan dari DPP PDIP. 

"Tunggu saja, kalau sudah terbit rekomendasinya, pasti akan kami publilasikan," kata Ali Johan. 

Dia menjelaskan, proses terpilihnya Zaiful dilakukan melaui tahap penjaringan. Selain Zaiful, juga masuk nama Dawam Raharjo, seorang pejabat di Kabupaten Pringsewu. Sedang untuk bakal calon wakil bupati yang masuk antara lain Siswanto dan Djoko Pramono.

Dawam-Azwar
Kemudian, Dawam Raharjo dan Azwar Hadi juga dipastikan mendapat rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim).

Kepastian itu disampaikan legislator Lampung asal Fraksi PKB, Noverisman Subing pada Senin, 29 Juni 2020.

“PKB mendukung Pak Dawan dan Azwar untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Lampung Timur,” kata Nover.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung itu, walau pun surat rekomendasi dari DPP PKB belum keluar, namun dia meyakini dukungan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar tidak akan meleset dari Dawam-Azwar.

“Kalau untuk surat rekomendasinya kan nanti akan diterbitkan secara serentak, bersamaan dengan rekomendasi di tujuh kabupaten/kota lainnya,” jelasnya.

Nover meyakini, Dawam-Azwar mampu memenangkan Pilkada Lamtim di tahun 2020. Terlebih, menurut dia, Golkar pun telah sepakat mengusung keduanya di pilkada kabupaten setempat.

Sebab, Azwar Hadi adalah salah satu legislator Lampung asal Fraksi Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung.

“Mereka berdua akan melanjutkan pembangunan Lamtim menuju kabupaten yang lebih berjaya lagi,” ungkapnya.(zal/inilampung)

LIPSUS