Pekon Rawas Alokasikan Dana Desa untuk Siswa Berprestasi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pekon Rawas Alokasikan Dana Desa untuk Siswa Berprestasi

INILAMPUNG
Senin, 22 Juni 2020

Peratin Pekon Rawas Benzar Bunyamin menyerahan bantuan siswa SD berprestasi di pekonnya. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Krui--Pekon/Desa Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengalokasikan anggaran dana desa (DD) untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang berprestasi.

Peratin (Kepala) Pekon Rawas, Benzar Bunyamin, mengatakan alokasi anggaran yang bersumber dari DD tahun 2020 itu bertujuan memacu para siswa agar berkompetisi meraih prestasi terbaik dan memajukan pendidikan.

"Selain memberikan bantuan kepada siswa berprestasi, kita juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah seperti buku dan alat tulis sekolah khusus untuk siswa SD," katanya saat menyerahkan bantuan siswa berpreasi, Sabtu 20 Juni 2020.

Bantuan untuk siswa berprestasi diberikan kepada 39 siswa SD yang diserahkan di SDN 10 Krui. Sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 12 siswa yang diserahkan di SMPN 3 Krui. "Semua siswa tersebut umumnya warga Pekon Rawas," katanya.

Sementara itu untuk bantuan buku dan alat tulis sekolah baru diberikan kepada 286 siswa tingkat SD. Diharapkan pada tahun mendatang bantuan serupa bisa diberikan kepada pelajar SMP.

"Kami berharap semua bantuan untuk siswa sekolah itu dapat dimanfaatkan dengan baik, serta siswa dapat lebih giat belajar dan terus meningkatkan prestasinya," tandasnya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS