Pelajar di Pringsewu Dapat Bantuan Peralatan Sekolah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pelajar di Pringsewu Dapat Bantuan Peralatan Sekolah

INILAMPUNG
Senin, 15 Juni 2020

Wakil Bupati Pringsewu menyerahkan bantuan peralatan belajar di rumah kepada pelajar SDN di Kecamatan Banyumas. Foto. Tyo.
INILAMPUNG, Banyumas--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada 46 pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Banyuwangi, Kecamatan Banyumas.

Bantuan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di rumah itu berupa: paket buku dan pensil warna. Bantun diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Wabup mengatakan, bantuan tersebut berasal dari sejumlah sponsor, antara lain: kitabisa.com, narasi.com #semuagurusemuamurid, L-Pamas dan fasilitator nasional Sekolah Ramah Anak yang merupakan paket belajar luring (luar jaringan) atau off-line.

Selain paket bantuan  Belajar di Rumah untuk pelajar SD, sejumlah murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setempat juga mendapatkan bantuan berupa paket makanan tambahan.

Wabup berharap, bantuan tersebut dapat memperlancar sekaligus semakin memotivasi para pelajar untuk menimba ilmu, meskipun harus belajar dari rumah.

"Selain sebagai sarana belajar, juga diharapkan dapat meningkatkan daya kreativitas pelajar," harapnya.

Wabup juga mengingatkan kepada para pelajar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan: rutin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

"Para orang tua harus terus memberikan pemahaman cantoh kepada anak-anaknya agar selalu menerapkan protokol kesehatam untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.   

Pada kesempatan tersebut, wabup didampingi Camat Banyumas Hartoyo dan Pj Kepala Pekon (Desa) Banyuwangi Astaman Yuda. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS