Pelantikan PPS di Bandarlampung Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pelantikan PPS di Bandarlampung Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

INILAMPUNG
Senin, 15 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sebanyak 378 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik oleh KPU Kota Bandarlampung pada hari ini,15 Juni 2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua dan anggota komisioner setempat secara bergelombang berdasarkan wilayah kecamatannya.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah yang menghadiri langsung acara pelantikan menyatakan bahwa kegiatan tersebut telah sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. 

"Sudah ada sterilisasi dan pemeriksaan suhu badan, pakai masker, sarung tangan, hand sanitizer dan face shield", Ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Divisi SDM KPU, Hamami, pembagian lokasi dan waktu secara bergelombang dimaksudkan agar pelantikan bisa tetap mengedepankan phisical distancing.

"Kami menghindari adanya kerumunan dan menjaga agar rasio peserta dengan tempat pelantikan tetap proporsional dan nyaman", Katanya.

Hamami juga menyatakan bahwa pesan amanat pelantikan telah disampaikan secara singkat, padat dan efektif. Sambutan ketua KPU Kota dibacakan oleh anggota komisioner. 

"Pesan terpentingnya, PPS harus bekerja secara profesional dan berintegritas, bisa harmonis dengan sekretariat PPS dan PPK serta KPU," ujarnya.

Setelah pelantikan, tahapan penting yang harus dilaksanakan PPS adalah verifikasi faktual dukungan pasangan perseorangan dan pemutahiran data pemilih.(zal/inilampung)

LIPSUS