Puluhan Loyalis Zaiful Mundur dari Pengurus Partai Demokrat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Puluhan Loyalis Zaiful Mundur dari Pengurus Partai Demokrat

INILAMPUNG
Minggu, 21 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Kecewa dengan dicopotnya Zaiful Bokhari dari jabatan Ketua DPC Demokrat Lampung Timur, puluhan pengurus mendatangi eks Kantor DPC setempat dan menyerahkan surat pengunduran dirinya, Sabtu (20/6/2020).

Mantan Sekretaris Partai Demokrat Lamtim Edi Sudanto mengatakan pengunduran diri tersebut mulai dari pengurus DPC, PAC dan Ranting.

"Surat pengunduran diri sudah kami terima dan nanti akan kami serahkan ke Fraksi untuk dibawa ke DPD Provinsi," kata Sudanto.

Sudanto menuturkan, dalam pengunduran diri tersebut, pengurus juga menyerahkan kartu tanda anggota partai.

Sudanto menambahkan, untuk pengurua DPC total yang mengundurkan diri sebanyak 30 orang. Termasuk dia di dalamnya. 

"Untuk PAC Delapan orang. Diperkirakan akan bertambah. Sedangkan untuk anak ranting masih belum diketahui berapa yang aka mengundurkan diri," tambahnya.

Lebih lanjut Sudanto mengatakan, kepemimpinan Zaiful Bokhari sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur tergolong berhasil. Sebab pada pemilu lima tahun lalu Demokrat hanya mendapatkan lima kursi.

"Pada pemilu tahun lalu demokrat berhasil naik menjadi enam kursi dan untuk provinsi dua kursi, untuk suara partai juga bertambah, artinya ada peningkatan," kata Sudanto.

Salah satu kader yang turut mengundurkan diri yaitu Ketua PAC Sukadana, Sentot Budiyono. Dia mengatakan, pengunduran dirinya merupakan kemauan pribadi dan bukan paksaan dari siapa pun.

"Ini pribadi dari kami perwakilan PAC sesuai dengan hati nurani kami tanpa adanya paksaan atau intimidasi dari pihak terkait," kata Sentot didampingi Ketua Anak Ranting Desa Pematang Taholo, Yoyok.(hm/inilampung)

LIPSUS