Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Memberi Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil

INILAMPUNG
Rabu, 17 Juni 2020

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menyerahkan makanan tambahan untuk ibu hamil. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Krui--Sejumlah ibu hamil di Kabupaten Pesisir Barat memperoleh bantuan makanan tambahan berupa biskuit, telur, vitamin, kacang ijo.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Septi Istiqlal secara simbolis menyerahkan bantuan itu untuk empat kecamatan, Waykrui, Karyapenggawa, Pesisir Tengah, Krui Selatan. Penyerahan berlangsung di Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Rabu (17/6/2020).

Septi menjelaskan pentingnya memperhatikan gizi untuk ibu hamil. "Kita semua mengharapkan anak yang dilahirkan menjadi anak yang cerdas. Indonesia perlu anak yang cerdas untuk generasi yang akan datang," katanya.

Menurut dia, pada usia kehamilan tiga bulan, dua keping biskuit per hari sudah cukup. Sedangkan untuk kehamilan 3-9 bulan memakan tiga biskuit per hari.

Balita di bawah satu tahun, butuh sekitar delapan keping biskuit  per hari. Apabila sudah usia lima tahun dapat dikonsumsi hingga 12 keping. Anak usia sekolah, biskuit bisa diberikan sebanyak enam keping sebagai pengganti sarapan. (eva/inilampung.com)

LIPSUS