Pesisir Barat Mengikuti Vidcon Persiapan Pilkada 2020
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pesisir Barat Mengikuti Vidcon Persiapan Pilkada 2020

INILAMPUNG
Jumat, 05 Juni 2020

Ruang Batu Gughi Pemkab Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG, Krui
--Pemilihan umum kepala daerah (pilkada) pada 2020 tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Menko Polhukam M Mahfud MD dalam video conference (vidcon) yang dimoderatori Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jumat 5 Juni 2020. 

Vidcon yang membahas persiapan pilkada 2020 itu diikuti Sekda Pesisir Barat N Lingga Kusuma, mewakili Bupati Agus Istiqlal, dari Ruang Batu Gughi Pemkab Pesisir Barat.

Selanjutnya Mahfud mengajak semua unsur terkait yang terlibat dalam pilkada untuk bersama-sama menyukseskan. "Semua berharap pilkada berjalan dengan lancar," katanya. 

Menurut dia, pilkada menjadi tanggung jawab bersama. Melihat situasi yang sedang berkembang saat ini, pemerintah mengambil kebijakan new nolmal. "Pada intinya tidak boleh tersandera/terkurung oleh corona," kata Mahfud.

Sementara Mendagri Tito Carnavian juga meminta Mentri Komunikasi dan Informatika untuk mengecek dan memastikan jaringan internet yang ada di daerah.

Karena pilkada ke depan kemungkinan masih dalam situasi pandemi Covid 19. "Jaringan internet mau tidak mau kita perlukan saat berjalan pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawalu Abhan menyampaikan tahapan pilkada akan dimulai pada 15 Juni. Pada 9 Desember 2020 pilkada dilaksanakan. (ina/inilampung.com).

LIPSUS