Pesisir Barat Terus Distribusikan Bantuan Sembako
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pesisir Barat Terus Distribusikan Bantuan Sembako

INILAMPUNG
Rabu, 03 Juni 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Foto. Ina.

MOMENTUM, Krui--Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koprindag) Kabupaten Pesisir Barat menyalurkan bantuann paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan disalurkan ke seluruh wilayah kecamatan di Pesisir Barat. Pada Rabu 2 Mei 2020, giliran warga Pekon Gunungsari, Kelurahan Pasarkota, Kecamatan Pesisir Tengah, yang menerima bantuan.

Penyerahan bantuan 947 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Pekon Gunungsari.

Pada hari yang sama, Agus Istiqlal menyerahkan batuan serupa, sebanyak  1.060 paket sembako di Pekon Waysuluh Kecamatan Krui Selatan.

Menurut Agus, bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 947 paket dari 12.100 paket sembako yang akan dibagikan di Kecamatan Pesisir Tengah. 

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir satu kilogram, biskuit kaleng , tepung terigu 1 kg dan susu 1 kaleng.

Bantuan pangan itu harus dipastikan tepat sasaran. Karena itu, aparat pekon harus mengawal penyalurannya.  

Pada kesempatan itu, bupati juga mengimbau masyarakat  untuk menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker dalam beraktivitas dan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. (ina/inilampung.com).

LIPSUS