Pilkada Way Kanan, Dukungan PDIP Mengarah ke Petahana
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pilkada Way Kanan, Dukungan PDIP Mengarah ke Petahana

INILAMPUNG
Sabtu, 13 Juni 2020

Raden Adipati Surya dan Edward Anthony mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDI Perjuangan Way Kanan, 19 September 2019. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Way Kanan - Bakal calon Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya membenarkan jika dirinya dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan Rabu (10/6/2020). Petahana itu datang bersama pasangannya Edward Antony.

"Iya, benar bahwa saya bersama Edward Antony di panggil ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, kemarin Rabu 10 Juni 2020 malam," terang Adipati dikutip tribunlampung, Jumat 12 Juni 2020.

Bupati Way Kanan ini menuturkan, DPP PDIP menanyakan ihwal keseriusan Adipati-Edward untuk mengikuti kembali di Pilkada Way Kanan 2020. Serta meminta kejelasan tentang strategi sekaligus komitmen untuk bisa memenangkan Pilkada yang akan digelar 9 Desember nanti.

"Iya kita ditanya tentang strategi dan komitmen untuk memenangkan, Karena kita incumbent kita juga di tanya apa yang sudah kita lakukan selama menjabat di Kabupaten Way Kanan," jelasnnya.

Sebeluknya, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin membenarkan tiga bakal calon kepala daerah dan wakil diundang oleh DPP PDIP ke Jakarta pada Rabu, 10 Juni 2020.

Mereka yang dipanggil ke DPP PDIP yakni bakal calon bupati Way Kanan, Pesawaran dan Lampung Tengah. Mereka adalah pasangan Raden Adipati Surya-Edward Antoni, Dendi Ramadhona-Marzuki, dan Loekman Djojosoemarto- M Ilyas.

Sudin mengatakan, ketiga pasangan dipanggil ke Ibu Kota untuk wawancara. Belum ada penyerahan rekomendasi.

"Memang didampingi ketua DPC masing-masing. Tapi belum ada penyerahan rekomendasi untuk bakal calon," kata Sudin, pada Kamis, 11 Juni 2020.

Selanjutnya pekan depan DPP PDIP juga akan memanggil bakal calon kepala daerah untuk Bandarlampung, Lampung Timur dan Pesisir Barat.(dbs/inilampung)

LIPSUS