Rycko Menguat, 8 Ketua Partai Jajaki Koalisi Gemuk
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rycko Menguat, 8 Ketua Partai Jajaki Koalisi Gemuk

INILAMPUNG
Minggu, 21 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pilkada Kota Bandarlampung 2020 tampaknya semakin hangat, hal ini terlihat dari para pimpinan partai terus bermanuver menjajaki langkah terbaiknya.

Pada hari ini, Minggu petang (20/6), delapan pimpinan parpol Kota Bandarlampung melakukan pertemuan tertutup di The Coffee, Kota Bandarlampung.

Pertemuan yang diinisiasi Ketua Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi itu adalah upaya menggiring dukungan kepada calon wali kota Rycko Menoza SZP.

Usai pertemuan, beberapa pimpinan partai memberi sinyal masih cairnya soal rekomendasi kepada bakal calon wali kota dari pimpinan pusat partai mereka.

Sedangkan Partai Golkar telah menentukan pilihannya untuk mengusung Rycko sebagai calon wali Kota Bandarlampung dan pekan lalu sudah konsolidasi partai.

Para ketua partai yang hadir pada pertemuan Wiyadi (PDIP), Yuhadi (Golkar), Aep Saripudin (PKS), Wahyu Lesmono (PAN), Budiman AS (Demokrat), Andika Wibawa (Gerindra), Busairi AS (PPP), dan ketua PKB yang diwakili sekretarisnya.

Hanya dua parpol yang tidak menghadiri pertemuan yang diinisiasi Yuhadi, yakni Nasdem dan Perindo.
Usai pertemuan, Yuhadi mengaku belum memeroleh perintah partai soal bakal calon wali kota dari partainya. “Kami masih menunggu,” katanya.

Gerindra Belum Tentu ke Eva Dwiana

Andika Pratama juga meluruskan soal beredarnya surat dukungan terhadap pencalonan Eva Dwiana yang sempat beredar di media massa.

Menurut dia, hingga kini, Gerindra, baik DPD maupun DPP, belum memberikan surat rekomendasi siapa yang bakal dicalonkan hingga kini.

Budiman AS mengatakan hadir dalam upaya membantu Yusuf Kohar sebagai bakal calon dari Demokrat menjalin komunikasi dengan partai lainnya.
Nasdem tak hadir kemungkinan karena telah memberikan surat tugas kepada Eva Dwiana.(rmol/inilampung)

LIPSUS