Dua Penantang Nanang Ermanto Pada Pilkada Lamsel
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dua Penantang Nanang Ermanto Pada Pilkada Lamsel

INILAMPUNG
Jumat, 26 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Dua Calon Kepala Daerah, Toni Eka Chandra dan Hipni, diperkirakan menjadi penangtang Nanang Ermanto, incumbent diajang Pilkada Serentak di Kabupaten Lampung Selatan.


Nanang Ermanto yang merupakan petahana telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem (3 kursi) dan Hanura (1 kursi). Kemudian, berpeluang besar didukung PDI Perjuangan yang memiliki 9 kursi. Beberapa hari terakhir, Nanang pun terlihat sedang dekat dengan Ketua DPD Perindo Lamsel Aribun Sahyunis.

Sedangkan TEC telah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar belum lama ini. TEC juga digadang-gadang akan berpasangan dengan kader PKS Antoni Imam.

Kemudian Hipni, ia merupakan pengusaha dan telah mendapatkan dukungan kuat dari Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi. Kemudian, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun dalam beberapa hari bersama Hipni turun membagikan beras kepada masyarakat Lampung Selatan.

"Pak Hipni belum lama ini juga sudah mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan balonkada secara virtual bersama DPP PKB di Kantor DPW PKB Lampung. Kehadiran Hipni itu merupakan bentuk komitmennya untuk maju Pilkada Lampung Selatan dengan diusung partai yang didirikan Gus Dur pascareformasi," kata Liaison Officer (LO) Balonbup Lamsel Hipni, Taufiq David.

Dia mengungkapkan Hipni menyampaikan gagasannya untuk membangun Lamsel dengan berbasis usaha pertanian. Bahkan, gagasan itu merupakan komitmennya bersama PKB dalam pilkada Lamsel mendatang.(dbs/inilampung)

LIPSUS