Sore Ini, Nasdem Serahkan Dukungan 3 Cakada di Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Sore Ini, Nasdem Serahkan Dukungan 3 Cakada di Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 14 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sore ini, Partai Nasdem dijadwalkan menyerahkan dukungan kepada tiga bakal calon kepala daerah untuk mengikuti Pilkada serentak 2020. 

Ketiga peserta pilkada dari Kota Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, dan Kota Metro akan diterima di Kantor DPW Partai Nasdem Lampung, pukul 16.00 WIB, Ahad 14 Juni 2020.

Diinformasikan, mereka adalah Eva Dwiana Herman HN sebagai calon Wali Kota Bandarlampung, Yusran Aminulah sebagai calon bupati Lampung Timur, dan Anna Morinda sebagai wali Kota Metro.

Sebelumnya, bulan Maret lalu, Partai Nasdem mengumkam lima bakal cakada di Lampung, yakni Nessy Kalvia Mustafa untuk Pilkada Kabupaten Lampung Tengah, Agus Istiqlal untuk Pesisir Barat, Nanang Ermanto-Pandu untuk Lampung Selatan, M Nasir-Naldi Rinara untuk Pesawaran, dan Raden Adipati Surya-Edward Antony pada pilkada Kabupaten Waykanan.

Rekomendasi diumumkan Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu untuk wilayah Sumbagsel Fauzi H Amro seusai Rapat Kerja Daerah Khusus Wilayah (Rakersuswil) DPW NasDem Lampung, kemarin.

“Insya Allah NasDem tidak akan bergeser dari lima calon ini,” ujar Fauzi.

Menurutnya, rekomendasi yang diberikan berdasarkan pertimbagan matang dan telah melalui tahapan survei internal, eksternal, serta masukan dari DPD serta DPW.

“Kelima penerima rekomendasi juga sudah berdialog langsung dengan DPP, insya Allah pilihan ini tidak meleset di hati masyarakat,” ungkapnya.

Setelah diumumkan, Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari segera menyerahkan surat rekomendasi kepada setiap bakal calon kepala daerah.

“Saya tegaskan bahwa rekomendasi Partai NasDem ini tanpa mahar atau tanpa dibayar,” ujar pria yang akrab disapa Tobas itu.

Sebelumnya, Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Tamanuri mengatakan penyerahan rekomendasi masih ada tiga kabupaten/kota, yaitu Lampung Timur, Bandarlampung, dan Metro.(zal/inilampung)

LIPSUS