Subur Sembiring Goyang DPP, Demokrat Lampung Solid Dukung AHY
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Subur Sembiring Goyang DPP, Demokrat Lampung Solid Dukung AHY

INILAMPUNG
Sabtu, 13 Juni 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Partai Demokrat Lampung tetap solid mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekalipun kader senior Demokrat, Subur Sembiring tengah mempermasalahkan keabsahan kepengurusan partai berlambang bintang mercy ini. 

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M Ridho Ficardo menegaskan bahwa Partai yang ia pimpin tetap solid mendukung AHY sebagai ketua DPP Partai Demokrat yang legal.

"Kepengurusan DPP saat ini adalah produk sah dari Kongres V Partai Demokrat, itu tidak bisa ditawar tawar lagi dan saya pastikan kepengurusan hasil kongres V Partai Demokrat sudah resmi berbadan hukum," jelas mantan Gubernur Lampung itu. 

Kemudian DPD Demokrat Provinsi Lampung bersama DPC kabupaten/kota, membuat surat pernyataan untuk menyikapi permasalahan tersebut. Dalam surat pernyataan tersebut terdapat tiga poin.

Pertama, menyatakan bahwa tindakan Subur Sembiring cs dengan segala manuver politik yang dilakukan merupakan tindakan yang mendelegitimasi hasil Kongres V Partai Demokrat yang sah serta merongrong eksistensi Partai Demokrat di berbagai tingkatan. 

Kedua, dalam surat itu juga disebutkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh saudara Subur Sembiring sudah masuk dalam ranah menyebarkan berita bohong (hoax) dan menghasut khalayak ramai melalui media. 

Ketiga, DPD Demokrat Provinsi Lampung meminta DPP Partai Demokrat untuk mengambil tindakan terhadap Subur Sembiring dengan memberhentikan yang dan mencabut KTA Partai Demokrat. Bahkan bila perlu melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib atas penyebaran berita bohong (Hoax).  

Diketahui, politikus senior Demokrat, Subur Sembiring bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (8/6/2020). Dilanjut menemui Menkumham Yasonna Laoly pada Selasa 9 Juni 2020.

Subur mengaku ingin mempertanyakan soal legalitas AHY sebagai ketua umum kepada pemerintah.(zal/inilampung)

LIPSUS