Tim Gabungan Kontrol Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tim Gabungan Kontrol Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

INILAMPUNG
Selasa, 23 Juni 2020

Tim gabungan melakukan kontrol penerapan protokol kesehatan di Pasar Induk Pringsewu dan Gadingrejo. Foto. Tyo.
INILAMPUNG, Pringsewu--Tim gabungan terdiri dari polisi, tentara, dan apatur pemerintah mengecek kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Induk Pringsewu dan Gadingrejo.

Tim terdiri Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Wakil Bupati Fauzi, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo serta dari satuan Gugus Tugas Covid-19 Pringsewu.

Kapolres mangatakan dalam rangka memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, tim sengaja melakukan pengecekan di tempat keramaian seperti pasar.

Hal itu bertujuan mengetahui sejauh mana kedisplinan warga mengikuti protokol kesehatan diruang publik pada masa pandemo Covid-19. Khususnya di Pasar Induk Pringsewu dan Gadingrejo.

Menurutnya, dari hasil pengecekan di kedua lokasi tersebut, dinilai cukup baik. Pengelola kedua pasar itu menyediakan tempat mencuci tangan dan sebagian besar warga baik pedagang dan pembeli terlihat udah menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti sudah memakai masker dan menjaga jarak fisik tetapi memang masih kami temukan adanya beberapa warga yang masih belum memakai masker," kata Hamid.

Kapolres Pringsewu menegaskan, jika ditemukan ada warga yang  tidak memakai masker, langsung diimbau untuk menggunakan masker di setiap keluar dari rumah. "Kami juga membagikan masker gratis," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. Untuk menjaga agar tidak terpapar virus tersebut, warga diminta menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila sudah patuh terhadap kebijakan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan maka kemungkinan kecil virus Covid-19 akan menular pada diri kita," imbuh Kapolres. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS