6 Daerah di Lampung Zona Hijau
Cari Berita

Breaking News

banner atas

6 Daerah di Lampung Zona Hijau

INILAMPUNG
Selasa, 07 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada dua tambahan wilayah yang masuk zona hijau sehingga total ada enam daerah dari 15 kabupaten/kota di provinsi itu yang sudah berzona hijau.

"Dua wilayah itu yakni Kabupaten Waykanan dan Kota Metro," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa, 7 Juli 2020.

Ia mengatakan bahwa empat wilayah lainnya yang berzona hijau yakni , Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Lampung Timur.

"Sementara itu, Kabupaten Pringsewu yg tadinya berzona hijau sekarang kembali lagi ke warna kuning sebab terdapat satu kasus positif Covid-19 di sana," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa zona di setiap daerah memang akan selalu berubah-ubah tergantung perkembangan kasus Covid-19 di wiilayahnya masing-masing.

"Jadi emang kalau ada satu saja pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di zona hijau itu akan berubah kembali ke warna kuning," kata dia.

Apabila kabupaten/kota dapat mempertahankan wilayahnya tidak ada kasus konfirmasi positif, sudah pasti zonanya tidak akan berubah ke kuning ataupun merah.

"Mudah-mudahan enam kabupaten/kota ini dapat menjaga daerahnya sehingga warnanya tetap hijau dan bagi daerah lainnya juga kita harap dapat menjaga wilayahnya sehingga zonanya hijau semua," kata dia.(news/inilampung)

LIPSUS