Cari Berita

Breaking News

Bupati Sidak Proyek Pembangunan Jalan dan Puskesmas

INILAMPUNG
Senin, 13 Juli 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal inspeksi mendadak proyek pembangunan drainase. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Bengkunat--Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan proyek pembangunan di daerahnya.

Inspeksi yang menjadi target pada Senin 13 Juli 2020, pembangunan jalan dan drainase di Pekon Kotajawa dan Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat.

Proyek pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan kedua pekon tersebut dibangun sepanjang kurang lebih 1,316 Km dengan lebar 3,5 meter ditambah bahu jalan kanan-kiri sekitar 75 cm. Proyek ini dikerjakan CV Abdi Karya Pratama menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp3,140 miliar.

Kepada pihak rekanan, Bupati Agus mengapresiasi hasil kerja rekanan dalam proyek tersebut. "Sejauh ini saya cukup puas. Perusahaan wajib mendapatkan keuntungan atas kewajiban pelaksanaan pekerjaannya, akan tetapi tetap memprioritaskan pelaksanaan yang baik dan hasil yang maksimal," katanya.

Sementara kepada Peratin Kotajawa dan Penyandingan, Agus meminta agar pemerintahan pekon setempat secara bersama membangun taman puding di sisi kanan dan kiri jalan. "Taman itu untuk menambah keindahan di sepanjang poros jalan. Dan modalnya tidak terlalu besar," tuturnya.

Usai meninjau pembangunan jalan, Agus Istiqlal menuju lokasi proyek pembangunan Puskesmas Bengkunat.

Di Puskesmas tersebut, Bupati juga cukup puas dengan hasil pembangunan tersebut dan meminta pihak puskesmas segera mengusulkan untuk pembangunan taman dan pagar puskesmas. "Segera usulkan itu, agar bisa segera ditindaklanjuti. Saya puas dan bangga dengan suguhan bangunan yang baik dan bersih," kata dia.

Agus juga meminta segera dijadwalkan untuk meresmikan bangunan baru Puskesmas Bengkunat, katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS