CLEO Akan Bangun Pabrik Baru di Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

CLEO Akan Bangun Pabrik Baru di Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 31 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menimbang rencana membangun 2 pabrik dengan kapasitas masing-masing kurang lebih 100 juta liter per tahun. Nantinya, kedua pabrik baru tersebut akan berlokasi di Lampung dan Balikpapan.

Nio Eko Susilo Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk menyampaikan, perusahaan sudah menyusun detil perencanaan pembangunan kedua pabrik baru. Eko tidak menyebut berapa perkiraan investasi yang dibutuhkan.

“Semua planning sudah direncanakan, secara detail sudah selesai, nantinya eksekusinya tinggal melihat perkembangan di tahun ini apakah di semester 2 ini virus covid-19 bisa diatasi,” kata Eko dalam paparan publik yang dihelat secara virtual, Kamis (30/7/2020).

CLEO memang terbilang getol membangun pabrik dan menambah kapasitas produksi. Sejak tahun 2004 lalu, CLEO konsisten menambah setidaknya minimal 1 pabrik baru setiap tahunnya. 

Pada tahun 2019 lalu saja misalnya, CLEO tercatat membangun 2 pabrik baru di Bali Teuku Umar dan Kediri. Mengacu kepada laporan tahunan perusahaan, bersamaan dengan pembangunan pabrik tersebut, CLEO juga mengoperasikan pabrik Singosari Malang serta mengakuisisi pabrik AMDK beroksigen Super O2 di Sukabumi dan pabrik Es batu S-Tube di Pasuruan. 

Sampai tahun ini, CLEO tercatat sudah memiliki sebanyak 27 pabrik secara total. Angka tersebut sudah mencakup dua pabrik baru di Bali dan Kediri yang dibangun perusahaan pada tahun 2019 lalu. Dus, dengan kehadiran 2 pabrik baru lagi di Lampung dan Balikpapan, CLEO akan memiliki 29 pabrik secara total.

Keputusan untuk membangun pabrik berdasar pada optimisme perusahaan dalam memandang prospek pasar air minum dalam kemasan (AMDK) ke depan. Eko mengungkapkan, perusahaan meyakini bahwa pasar AMDK memiliki prospek yang baik dalam jangka panjang.

 “Apakah industri amdk akan terus bertumbuh? 100% kita yakin prospeknya masih sangat bagus,” ujar Eko.(kon/inilampung)

LIPSUS