Dapat Dukungan PAN, Berikut Tanggapan Agus Istiqlal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dapat Dukungan PAN, Berikut Tanggapan Agus Istiqlal

INILAMPUNG
Jumat, 24 Juli 2020

Agus Istiqlal. Foto. Ist.
INILAMPUNG, Krui--Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memerintahkan seluruh kader partainya mendukung perjuangan bakal calon kepala daerah (bacalonkada) yang diusung.

"Seluruh kader (PAN) wajib mendukung dan membantu dalam upaya memenangkan bacalonkada yang diusung PAN," kata Zulhas dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Provinsi Lampung yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu.

Khususnya Pilkada di Pesisir Barat (Pesibar) yang yang diusung oleh PAN, kandidat Agus Istiqlal wajib menang.

Menanggapi hal tersebut, Agus Istiqlal yang saat ini merupakan petahana di Pilkada Pesisir Barat, mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Meskipun rekomendasi tersebut belum turun, namun sudah jelas disampaikan pimpinan PAN untuk mendukung dirinya.

“Itu lah komitmen seorang negarawan, beliau Zulhas (Ketum PAN), mendukung kami tanpa syarat apapun, seperti halnya Nasdem, semua kader partai harus mengikuti perintah pimpinan, sehingga program kerja, visi dan misi sejalan dan berjaln dengan baik,” kata Agus Istiqlal, Jumat (24/7/2020)

Dia mengapresiasi pernyataan Ketua Umum PAN, bahwa kader PAN di pesibar harus berjuang dan memenangkan Agus Istiqlal. “Saya salut dengan ketum PAN, bahkan saya belum menerima rekom dari PAN, namun beliau  mengatakan dan disaksikan seluruh kader PAN se-Lampung dan memberikan perintah untuk memenangkan Agus Istiqlal. Jadi jelas visi-misi Partai Nasdem dan PAN sama, memajukan pesisir barat,” Katanya.

Agus meyakini kader PAN Pesibar akan berkeja dengan baik, karena jelas perintah yang dikatakan oleh Ketua Umum PAN untuk berjuang memenangkan Agus Istiqlal. “Hubungan saya dan ketum PAN sangat  baik bahkn keluarga saya mengenali beliau, saya yakin kader PAN di pesisir barat akan bekerja secara maksimal, sesuai perintah beliau (zulkifli Hasan),” kata Agus.

Agus mempersilakan partai lain untuk bergabung dan berkoalisi, namun semua harus tanpa syarat. “Sebagai ketua DPD Nasdem Pesibar, hubungan saya dengan para ketua partai baik, dan saya mempersilhkan untuk partai dengan warna apapun bergabung,” kata Agus.

Sementara Sekertari DPD PAN Pesisir Barat, Mursid, mengataan, rekomendasi memang belum sampai di kantor PAN Pesisir Barat, namun perintah ketum sudah jelas untuk memenangkan Agus Istiqlal.

"Kami mengusung Agus Istiqlal, harus menang itu sudah perintah, ketika pak ketum berbicara di video conference dan di saksikan 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Hari itu juga kita langsung rapat konsolidasi dari tingkat kecamatan sama tingkat ranting meskipun rekom belum turun ke Pesisir Barat,” kata Mursid.

Mursid menjelaskan, hubungan PAN dan Agus Istiqlal sangat baik bahkan PAN Pesibar selalu memberikan pemikiran dan masukan kepada Agus Istiqlal. “Ini saya bersama beliau, habis olah raga, kita sering konsultasi tentang partai, pemerintahan, lompatan-lompatan pembangunan,  jadi semua bisa lihat ya, hubungan PAN dan Agus Istiqlal sangat baik,” ujar Mursid. (eva/inilampung.com).

LIPSUS