Danrem dan Bupati Pesisir Barat Resmikan Kantor Koramil Pesisir Tengah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Danrem dan Bupati Pesisir Barat Resmikan Kantor Koramil Pesisir Tengah

INILAMPUNG
Rabu, 08 Juli 2020

Danrem 043 Gatam Brigjen. TNI. Toto Jumariono, didampingi Bupati Pesibar Barat Agus Istiqlal, dan Wakil Bupati Erlina, pada peresmian Kantor Koramil 0422-03 Pesisir Tengah. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Krui--Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Brigjen. TNI. Toto Jumariono, bersama Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meresmikan kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0422-03 Pesisir Tengah di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Rabu (8-7-2020).

Dihadiri Wakil Bupati Pesibar, Erlina, Sekkab, N. Lingga Kusuma, anggota DPRD setempat, Rohan Efendi, Dandim, Letkol. CZI. Benni Setiawan, unsur forkopimda Pesibar dan Lampung Barat,  para kepala dinas/instansi, camat, dan peratin se-Krui Selatan.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan peresmian kantor Koramil 0422-03 Pesisir Tengah itu merupakan bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada negara dan masyarakat. "Semoga keamanan, persatuan dan ketahanan negara, khususnya di Kecamatan Pesisir Tengah semakin baik," tutur Bupati.

Koramil merupakan mitra pemerintah kecamatan, pemerintah pekon dan seluruh lapisan masyarakat. "Karena itu, saya berharap jangan ada jaga jarak satu sama lain, tetap saling koordinasi, semua harus bekerja sama, serta bersinergi, dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing," lanjutnya.


Selanjutnya, Agus memaparkan lebih rinci wilayah Pesibar yang terdiri dari 11 kecamatan, 116 pekon dan dua kelurahan. Luas wilayanya, 2.953,48 Km2. Pesibar merupakan daerah pariwisata yang sering kedatangan wisatawan, lokal dan mancanegara.

Sehubungan dengan itu untuk meningkatkan pengamanan objek vital dan pusat keramaian masyarakat termasuk objek wisata, Pemkab Pesibar membutuhkan peran pihak TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat.

"Kami berharap melalui Danrem 043 Gatam dapat mendukung pembentukan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Pesibar kedepannya," katanya.

Agus mengimbau semua pihak untuk bersama-sama menegakkan aturan menjaga keamanan dan ketertiban, demi kepentingan dan kebaikan bersama.

"Pemkab mengharapkan Koramil 0422-3/Pesisir Tengah  dapat menjaga hubungan baik satu sama lain,  selalu ramah kepada masyarakat serta dapat bekerja dan mengabdi dengan penuh tanggungjawab," kata bupati. (eva/inilampung.com).

LIPSUS