Desa Sumber Arum Distribusikan 136 BLT-DD Tanpa Diwakilkan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Desa Sumber Arum Distribusikan 136 BLT-DD Tanpa Diwakilkan

INILAMPUNG
Senin, 13 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara -Sebanyak 136 kepala keluarga (kk) Desa Sumber Arum kecamatan Kotabumi kabupaten Lampung Utara (Lampura) menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap kedua, untuk pembagian dibagikan secara simbolis kegiatan tersebut bertempat di aula kantor desa setempat, Senin (13/7/2020).

Camat Kotabumi Nujum Masya SE MM mengatakan pembagian BLT DD ini merupakan amanat undang-undang bagi warga yang terdampak Covid-19 dan penyerahan BLT DD untuk warga yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Bantuan ini diserahkan langsung  kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian bantuan tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur peraturan pemerintah akibat dampak Covid-19,” ujar Nujum.

Sementara kepala desa Sumber Arum Bintaro mengatakan, "bahwa penerima BLT ini sebanyak 136 KK dan saya berharap kepada masyarakat jangan ada riak riak dalam penyaluran BLT ini.Karena BLT-DD itu aturanya sudah jelas dari pusat dan perintah dari pusat sampai kedaerah untuk diberikan kemasyarakat yang terdampak," kata Bintaro

Ia juga menambahkan, Mudah-mudahan BLT-DD tersebut bisa meringankan beban keluarga terdampak Covid-19 dan kita senantiasa berdoa agar kiranya pandemi Covid-19 ini segera berakhir. "Jadi apa yang disampaikan pemerintah harus disyukuri supaya dalam hal melaksanakan atau membelanjakan  dananya itu sesuai dengan kebutuhan yang ada dimasyarakat” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kotabumi Nujum Masya SE MM, Kanit Intel Polsek Kotabumi Utara Pebrianto, Babin Kantibmas Polsek Kotabumi Utara Kadarsyah, Babinsa Danramil 014 Suloko. Tokohnya adat, tokoh masyarakat desa setempat.(zal/rls/inilampung)

LIPSUS