Cari Berita

Breaking News

Dikabarkan Bakal Mendampingi Nessy, Coach RD Merapat ke Demokrat

INILAMPUNG
Rabu, 15 Juli 2020

Rahmad Darmawan resmi gabung Partai Demokrat.(Ist)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Pelatih tim sepak bola Bali United dikabarkan pulang kampung dan bakal menjadi pasangan Nessy Kalvia Mustafa untuk maju Pilkada Lampung Tengah 2020.

Secara mengejutkan, Rahmad Darmawan yang juga mantan Pelatih Timnas ini pun merapat ke Partai Demokrat.

Bahkan Rahmad Darmawan langsung menghadap ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Coach RD, sapaan akrabnya, hadir ke DPP Demokrat bersama Ketua Bidang Diklat dan Pengkaderan DPD Partai Demokrat Lampung Midi Iswanto.

Midi Iswanto mengatakan, merapatnya Rahmad Darmawan merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Demokrat terutama Lampung.

Kata Midi, Ketua Umum Demokrat telah menyetujui Coach RD menjadi kader partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Pastinya kami senang masuknya Mas Rahmad (Darmawan) sebagai kader Demokrat, semoga dengan adanya beliau menambah kontribusi besar di Demokrat khususnya di Lampung," kata Midi, Selasa (14/7/2020).

Menurut Midi, bergabungnya mantan pelatih Sriwijaya FC itu atas dasar simpatinya kepada Partai Demokrat.

"Memang dari semenjak berdirinya Partai Demokrat itu, beliau sudah simpati dengan Demokrat," kata Midi.

"Ditambah lagi, beliau ini (Rahmad Darmawan) bergerak di bidang olahraga, beliau ingin mengembangkan sepak bola dan kebetulan sekarang Demokrat dipimpin oleh anak muda," imbuhnya.

Disinggung, adakah hubungannya dengan pencalonan Nessy di Pilkada Lampung Tengah 2020, Midi mengaku tidak tahu.

"Nah, kalau itu (pencalonan di Lampung Tengah) kita juga gak tahu ya, soalnya saya hanya diminta dampingi dia (Rahmad Darmawan) ke DPP untuk bergabung ke Demokrat," jelasnya.
Poster pasangan Nessy-Rahmad Darmawan yang viral di sosmed. (Ist)

Banting Setir ke Dunia Politik
Sebelumnya, poster pria berusia 53 tahun itu ramai beredar luas di media sosial, sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Pelatih kelahiran Metro ini dipasangkan dengan Nessy Calvia Mustafa.

Nessy Calvia merupakan istri dari mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa. Keduanya didorong untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bergulir pada 9 Desember 2020.

Rahmad tidak membantah, namun juga tidak membenarkan kabar majunya ia sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Untuk meyakinkan hatinya, ia berencana untuk salat istikharah lebih dulu.

"Semua sudah siap. Tak ada masalah. Istilahnya, politiknya perahu. Cuma sekarang, saya minta waktu beberapa hari ini. Untuk merenung dan beristikharah bagaimana keputusan saya nanti," ujar Rahmad Darmawan di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (10/7/2020).(zal/inilampung)

LIPSUS