Dinas Pendidikan Lampung akan Bangun SLB di Pesisir Barat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dinas Pendidikan Lampung akan Bangun SLB di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Senin, 27 Juli 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau lahan calon SLB. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Selatan--Dinas Pendidikan Provinsi Lampung akan membangun sekolah luar biasa (SLB) di atas lahan satu hektare di Pekon (Desa) Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung, Diona Katharina, SLB yang dibangun direncanakan tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah atas (SMP). "Namun untuk tingkatan selanjutnya akan disesuai dengan kebutuhan," ungkap Diona, Senin (27-7-2020).

Naskah kesepatan atau Memorandum Of Understanding (MoU) pembangunan SLB tersebut, akan dilaksanakan pada Selasa (28-7-2020). "Anggaran pembangunannya berasal dari program Dirjen Pendidikan Khusus, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sebesar Rp2,5 miliar," ucapnya.

Dia menyebutkan, saat ini murid yang akan bersekolah di SLB tersebut tercatat mencapai 32 anak. Denan tenaga pendidik disiapkan sekitar 12 orang termasuk guru dan tata usaha.

Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jon Edwar, dan Kabag. Protokol dan Koordinasi Pimpinan, Sekretariat Pemkab Pesibar, Suryadi, meninjau calon lokasi pembangunan SLB tersebut, Senin (27-7-2020).

"Peninjauan ini untuk memastikan lahan yang akan dibangun, agar saat pelaksanaan pembangunan berlangsung tidak ada lagi kendala yang justru bisa menghambat proses pembangunan," ucap bupati di sela-sela kunjungan.

Dia meminta jajarannya segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan lahan yang akan dibangun. Hal itu bermaksud agar tidak terjadi kekeliruan dengan lahan milik masyarakat setempat.

Pemkab Pesibar, kata dia, mendukung penuh segala bentuk pembangunan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), terlebih sektor pendidikan. Pemkab Pesibar terus melakukan berbagai terobosan dalam pembangunan. (eva/inilampung.com).

LIPSUS