Cari Berita

Breaking News

FHIS Umko dan FH Unila Teken Kerjasama

INILAMPUNG
Kamis, 09 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Kotabumi - Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) hari ini (8/7) di rektorat Unila. PKS tersebut ditandatangani oleh Dekan FHIS Umko Suwardi dan Dekan FH Unila Maroni.

Menurut Suwardi dekan FHIS Umko perjanjian kerjasama tersebut sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya pendirian Program Magister Hukum (S2) Umko. 

"Saat ini kita sedang melakukan proses pendirian S2 Hukum di Umko, untuk itu kita melakukan kerjasama dengan FH Unila untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan penguatan proses belajar mengajar kelak", ujar Suwardi.

Ruang lingkup perjanjian itu sendiri meliputi bidang tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitiandan pengabdian masyarakat.

"Khusus untuk program magister hukum ini maka pihak FH Unila akan melakukan proses supervisi, pelatihan dan bantuan tenaga pengajar", jelas Suwardi.

Sementara itu dekan FH Unila Marini menyambut baik kerjasama ini, karena memang menjadi tugas bagi perguruan tinggi pembina untuk membantu perguruan tinggi lain dalam meningkatkan kapasitas kelembagaannya termasuk Umko

Perjanjian kerjasama itu sendiri disaksikan oleh Rektor Unila Karomani dan Rektor Umko Sumarno.(rls/inilampung)

LIPSUS