Fiter, Cabup Pesibar Ternyata Kakak Kandung Ketua PDIP Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Fiter, Cabup Pesibar Ternyata Kakak Kandung Ketua PDIP Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 17 Juli 2020


Fiter, ketua PDIP Pesisir Barat yang kakak dari Sudin (ist)

INILAMPUNGCOM -  Teka teki bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDIP mulai ada kejelasan.

Hari ini, Jumat (17/6/2020), DPP PDIP akan mengumumkan serentak pasangan calon kepala daerah (Cakada) yang diberi rekomendasi ikut Pildada Serentak 2020. Termasuk, 8 pasang cakada dari Lampung.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik, Yanuar Irawan, dikonfirmasi, membenarkan jadwal tersebut.

"Bener, melalui teleconference hari Jumat (17/Juli 2020)," kata Yanuar Irawan, pagi ini.

Selama ini, wartawan baru mendapat info info sumir yang belum ada keterangan resmi dari pengurus. "Sabar nanti akan diberikan kabar resminya." sambung Yanuar lagi.

Yanuar Irawan, yang juga ketua Komisi V DPRD Lampung itu mengatakan surat rekomendasinya nantinya akan diserahkan ke DPD PDIP Lampung.

Sayangnya, Yanuar tetap tak mau membocorkan namanya.


Dua Pasangan 
Di Lampung, ada delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada. Dan, hingga tadi malam, sudah ada bocoran yang beredar dikalangan politisi PDIP. Dari 8 nama, ternyata baru ada tiga yang sudah fic, dipastikan bakal keluar rekomendasi dari DPP PDIP tersebut.

Pertama Loekman Djoyosoemarto, berpasangan dengan Ilyas Hayani Muda untuk Pilkada Kabupaten Lampung Tengah.

Pasangan kedua, Pieter, yang tak lain kakak kandung Ketua PDIP Lampung Sudin yang berpasangan dengan Fahrurrozi. Keduanya ikut Pilkada Kabupaten Pesisir Barat.

Siapa Fahrurrozi ? Dia merupakan bekas pegawai negeri sipil (ASN) di kantor Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat Lampung.

Ketiga, Calon Walikota Metro PDIP mengusung Anna Morinda, kadernya sendiri,

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan mengatakan surat rekomendasi itu nantinya akan diserahkan ke DPD PDIP Lampung.

Dia mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. “Tadi saya ke DPD, belum ada pembicaraan terkait hal ini,” katanya.

Di Lampung, ada tujuh kabupaten/kota yang belum secara resmi diumumkan siapa calon kepala daerah yang direkomendasi DPP PDIP.

Di Lampung, Februari 2020 yang lalu, DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi buat ketua PDIP Kota Metro, Anna Morinda berpasangan dengan Fritz Akhmad Nuzir sebagai pasangan bakal calon kepala daerah Kota Metro. (R/inilampung)

LIPSUS