Giliran PAN dan PKB Usung Yusuf Kohar-Tulus Purnomo
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Giliran PAN dan PKB Usung Yusuf Kohar-Tulus Purnomo

INILAMPUNG
Kamis, 23 Juli 2020




INILAMPUNG.COM -- Roda politik berputar cepat semenjak pasangan walikota Bandar
Lampung Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo mengantongi surat dukungan Partai Demokrat dan Perindo.

Hari ini, posisi mereka tambah kuat: Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung pula.


Dengan demikian, sudah ada 5 parpol, dengan 16 kursi jumlah DPRD -- Demokrat (5) lima kursi, Perindo (2) kursi, PAN (6) kursi, dan PKB (3) tiga kursi.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno pada 3 Juli 2020--dengan nomor PAN/A/Kpts-KU-SI/156/VII/2020.

Sementara, dari PKB, juga ditanda tangani Ketum A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral M. Hasanuddin Wahid pada 6 Juli 2020. Rekomendasi PKB dengan nomor 2975/DPP/01/VII/2020.

Kepada Pers, Yusuf Kohar mengaku berterima kasih kepada partai-partai yang telah bersedia mengusungnya. Ia yakin kelima partai memiliki kesamaan visi untuk kemajuan Kota Bandarlampung ke depannya.

"Setelah PKB, PAN, Perindo, dan Demokrat, kami tetap menjalin komunikasi dengan partai partai lain," kata Yusuf Kohar melalui sambungan telepon.

Terpisah, Tulus Purnomo menyatakan, masih berjuang mendapatkan rekomendasi dengan partai lain. "Kami punya tagline Bandarlampung Makmur," kata Tulus Purnomo. (IL-2/inilampung/*)

LIPSUS