Hipni Menenteng Calon Wabup Melin Menghadap Zulhas
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hipni Menenteng Calon Wabup Melin Menghadap Zulhas

INILAMPUNG
Rabu, 01 Juli 2020

Hipni dan Melin diapit Zulkifli Hasan dalam pertemuan dirumah dinas Zulkifli Hasan, di Jakarta. (ist) 

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Peta politik Pilkada Lampung Selatan berubah lagi. Hipni kabarnya menggandeng Melin Heryani, istri Eko Setyanto -- mantan wakil bupati Lampung Selatan.

Padahal, sepekan lalu sejumlah nama pendamping Hipni sudah beredar. Ada nama Jauhari (Gerindra), Bayana (birokrat/Demokrat), Fitoni Hasan (PAN), dan Wahid Hamdan (aktivis Muhammadiyah).

Wacana itu "ambyar" setelah Hipni  memboyong seorang wanita berhijab bernama Melin Heryani Wijaya ke rumah ketua umum DPP PAN Zulkilfli Hasan, di Jakarta (1/7/2020).

Bakal calon bupati Lampung Selatan Hipni membawa Melin ke Ketua Umum PAN untuk meminta restu maju sebagai wakilnya di Pilkada Lampung Selatan. Pertemuan berlangsung di rumah Zulhas, di Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Sejumlah foto diterima inilampung.com--beberapa menit usai mereka pertemuan--- tampak jelas Zulkifli Hasan diapit Hipni, dan Melin.

Sementara, disamping kiri Hipni ada Irfan Nuranda Djafar (Plt. Ketua PAN Lampung), dan Ahmad Fitoni Hasan, ketua DPC PAN Lampung Selatan yang sekaligus adik kandung Zulkifli Hasan.
Sementara disamping Melin, tampak Eki Setyanto, Suami Melin yang mantan wakil bupati Lampung Selatan, dan Jauhari (politisi Partai Gerindra)

Difoto tersebut, ada sosok asing yang mengenakan kemeja abu-abu berbahan casual. Gaya tampilanya modis, ikat pinggal bermerek Harmmes---kabarnya ia adalah seorang pengusaha Jakarta dan memiliki bisnis di Lampung.

Pertemuan itu dibenarkan oleh Liaison Officer Tim Pemenangan Hipni-Melin Taufik David, menurutnya pertemuan tersebut dalam rangka meminta restu untuk maju dalam Pilkada Lamsel yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Masih Sebatas Restu
Media online Lampost.co menulis pertemun Hipni masih sebatas silaturahmi, belum ada jaminan bahwa Zulhas bakal mengeluarkan rekomendasi keduanya.

"Alhamdulillah, Pak Zulhas merespon positif atas kedua pasangan bakal calon. Insya Allah, Hipni-Melin direstui maju dalam Pilkada Lamsel," kata Taufik, seperti dirilis Lampost.co, Rabu malam, 1 Juli 2020.

Melin Heryani Wijaya merupakan istri dari mantan Wakil Bupati Lamsel periode 2010-2015, Eky Setyanto.

Selanjutnya menurut Taufik, tim pemenangan Hipni-Melin akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai koalisi lainnya.

Eki Setyanto, Melin, dan Hipni dalam pertemuan di Jakara (1/7/2020) (ist/inilampung.com)
"Selanjutnya, kami akan terus berkomunikasi dengan partai-partai koalisi untuk pemantapan bakal paslon (Hipni-Melin) yang akan bersama-sama diusung dalam pilkada 9 Desember," tambahnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi pasangan calon setelah ada pemantapan dari beberapa partai koalisi.

Sejauh ini, kabar soal Hipni-Melin bakal didukung PAN dan Gerindra memang santer. Bahkan, komunikasi politik sudah dilakukan kepada beberapa partai lainnya. (zal/inilampung)

LIPSUS