Idul Adha 1441 H, Pemkab Pesibar Potong 20 Ekor Sapi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Idul Adha 1441 H, Pemkab Pesibar Potong 20 Ekor Sapi

INILAMPUNG
Kamis, 30 Juli 2020

Pemkab Pesisir Barat potong 20 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 H. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) pada Idul Adha 1441 Hijriah memotong 20 ekor sapi kurban dengan bobot lebih dari 300 kilogram perekor.

Sapi yang didatangkan dari Lampung Selatan (Lamsel), itu pada Kamis 30 Juli 2020, tiba di Krui dan diturunkan di samping halaman kantor Pemkab Pesibar. Bupati Agus Istiqlal tampak menyaksikan penurunan hewan kurban itu.

Selain 20 ekor sapi jenis lokal yang dibeli dengan dana APBD 2020 Pesibar itu, ada tambahan satu ekor sapi seberat 500 kg dari Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Rencananya, sapi itu akan dibagikan di 11 kecamatan. Lima ekor disembelih di lingkungan pemkab setempat pada Jumat (31-7-20), usai salah Idul Adha.

Kepala Bidang Kemasyarakatan (Kesra) Pemkab Pesibar, Herman mengatakan pada tahun ini jumlah hewan kurban yang akan disembelih jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.

Hal itu karena pada tahun 2020 hanya ada satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang menyumbang, itupun hanya satu ekor. Pada pada tahun sebelumnya, hampir seluruh OPD hampir menyumbang satu ekor kurban.

"Kemungkinan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, sehingga banyak anggaran yang dipangkas atau dialihkan untuk penanganan dan penanggulangan pandemi yang melanda, " jelas Herman.

Menurut dia, Pemkab Pesisir Barat sudah menyiapkan dan membagikan 800 kupon untuk pegawai serta mitra kerja Pemkab Pesibar. Pembagian daging dimulai pada pukul 14.00 WIB yang bertempat di belakang kantor DPRD Pesibar. (eva/inilampung.com) 

LIPSUS