Ismun Zaini, Kotib Jumat ini Terpilih Ketua Golkar lagi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ismun Zaini, Kotib Jumat ini Terpilih Ketua Golkar lagi

INILAMPUNG
Minggu, 26 Juli 2020



Bupati Farosil Mabsus dan Sekretaris Golkar Ismet Roni (R-/inilampung)
INILAMPUNGCOM - Ismun Zaini kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2020-2025.

Isyarat Ismun Zaini bakal menang mutlak, sebetulnya telah terasa sejak pagi -- pada saat pembukaan Musda X Partai Golkar---Bupati Lampung Barat Farosil Mabsus, hadir dan memberi sambutan.

Farosil Mabsus kebetulan Ketua DPC PDIP Lambar. Dalam pidatonya ia menyanjung rekannya Ismun sebagai kader Golkar yang memiliki keunggulan melebih politisi lain. Sebagai pribadi (politisi) yang komplit. Kadang berperan ustad kadang bisa jadi politisi Golkar.

Bung Ismun ini, masih kata Farosil, adalah politisi handal di Lambar. Dia satu-satunya, ketua Golkar yang saban hari Jumat selalu mendapat jadwal menjadi katib atau khutbah di masjid masjid kabupaten Lampung Barat.

"Jadi sayang, kalau kawan-kawan kader Golkar pemegang hak suara tak memilih dia lagi," kata Parosil Mabsus mencandai Ismun, disambut  tepuk tangan para kader Golkar yang menghadiri Musda X di Graha Golkar, (25/72020).

Ismun kata Parosil Mabsus, tergolong pintar berkomunikasi. Buktinya, di Musda X semua pimpinan parpol, KPU, para anggota fraksi DPRD hadir semua. "Itu artinya, hubungan kekeluargaan dan silaturami antar partai politik di Lampung Barat berjalan dengan baik. Dan ini, saya sangat apresiasi." ujar Mabsus memuji .

Ismun Zaini 


Aklamasi 
Proses Musda berlangsung lancar. Diawali dengan pleno pertanngung-jawaban hingga pemilihan ketua. Proses pemilihan berlangsung aklamasi karena hingga ditutup penjaringan bakal calon tak satupun nama yang mendaftar. "Aklamsi, didukung full 15 ketua DPC (Dewan Pimpinan Kecamatan)," kata Bambang Purwanto,

Bambang merupakan pimpinan sidang yang ditunjuk DPD I Lampung memantau proses Musda X, di Lampung Barat.

Musda X dibuka Ismet Roni, Sekretaris DPD  Golkar Lampung , dihadiri sejumlah pengurus lain: ada Abi Hasan (Wakil Ketua), Supriyadi Hamzah (anggota DPRD Lampung Dail Lambar), Indra Ismail (tokoh Lambar), dan fungsionaris lain seperti Ali Imron, Juanto Muhajirin, Muhidin dan Yusro Hendra Perbasya.

Dalam sambutanya Ismet Roni merasa bangga Musda X Partai Golkar Lampung Barat dihadiri lengkap Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan pengurus Parpol lain. Kondisi seperti ini kata Ismet menunjukkan kekompakan dan hubungan yang harmonis yang telah dibangun Ketua dan pengurus Golkar Lampung Barat dengan Pemerintah Daerah

Karena itu, Ismet Roni meminta Ismun Zaini dan pengurus Golkar serta anggota Fraksi Golkar DPRD Lambar, tidak saja bisa kompak, tapi mampu mewujudkan kinerjanya yang lebih baik.

Musda X Golkar Lampung Barat dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, SPd, dan Drs. H. Mad Hasnurin. Ismun Zani dikukuhkan Supriyadi Hamzah, dan ditutup Abi Hasan Mu’an. (baim/inilampung.com)

LIPSUS