-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kadis Kesehatan Pesibar Ajak Doakan Santri Positif Covid-19 Segera Sembuh

INILAMPUNG
Selasa, 07 Juli 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko. Foto. Ist. 
INILAMPUNG, Krui--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko meminta masyarakat mendoakan empat santri yang positif Covid-19 segera sembuh agar bisa kembali melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

"Jangan sampai ada yang mendiskriminasi, mengucilkan, atau mencemooh terhadap anak-anak (santri) itu maupun keluarganya," katanya, Selasa (7-7-2020).

Para santri yang terkonfirmasi positif itu merupakan orang tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani isolasi. Mereka menjalani swab test setelah sebelumnya diadakan rapid test dengan hasil reaktif. Hasil swab test pada 5 Juli lalu hasilnya positif Covid-19.

Menurut Tedi, selama selama menjalani isolasi, mereka diberikan makanan bergizi, buah-buahan, obat dan vitamin agar cepat sembuh atau negatif.

"Bila mereka telah negatif, Tim Gugus Tugas Pemkab Pesisir Barat akan menyediakan transportasi untuk mereka kembali ke ponpesnya," kata Tedi.

Tedi kembeli menegaskan penyakit Covid-19 bukan aib. Tidak ada seorang pun yang menginginkan terjangkit dan siapa pun bisa menjangkiti penyakit ini.

"Semua harus kompak dan saling mendukung untuk bersama-sama melawan Covid-19," katanya seraya meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19

Diketahui, di Pesisir Barat saat ini tercatat sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Enam orang di antaranya masih dalam isolasi dan perawatan. Sementara tiga pasien lainnya telah sembuh atau negatif. (eva/inilampung.com).

LIPSUS