Kaesang, Putra Presiden Jokowi Mulai Melirik Bisnis Kopi Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kaesang, Putra Presiden Jokowi Mulai Melirik Bisnis Kopi Lampung

INILAMPUNG
Selasa, 21 Juli 2020


Kaesang dan Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar berada outlet miliknya di mall MBK, tahun 2018 lalu (ist)

INILAMPUNGCOM - Kaesang Pengarep (24) bikin kejutan. Anak Presiden RI Joko Widodo itu mengunjungi Lampung Senin (20/7). Salah satu misinya soal bisnis kopi.

Anak muda ini memang punya bakat bisnis untuk bidang kuliner. Setelah pisang gorengnya sukses, kabarnya mulai kepincut aroma kopi Lampung.

Kenapa kopi Lampung, Kaesang belum menjelaskan ke publik. Tetapi, dari agenda yang akan dilakukan selama 3 hari di Lampung, dia akan bertemu petani kopi, melihat proses pengelolaan dari mulai biji kopi, penjemuran sampai pengupasan biji kopi.

Salah satu lokasi yang dia pilih Pekon (desa) Ngarip, Kecamatan Ulubelu, dan Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo.

Kaesang Pengarep saat di Ulubelu, Tanggamus (19/7/2020)

Kaesang tampaknya telah mengenal daerah ini. Dia membuka outlet  bisnis pisang goreng merk Sang Pisang di Bandar Lampung, sejak tahun 2018 lalu--tepatnya di lantai dasar -- mall bumi kedaton (MBK).

Sang Pisang sudah cukup dikenal anak muda, tak cuma kaum milenial tapi juga orang tua. Sukses bisnis pisang, sepertinya mau ekspansi ke bisnis kedai kopi.



Menurut jadwalnya, Selasa pagi (21/7), Kaesang juga berkunjung ke PT Triratu/PT. Sulotco Jaya Abadi, Jl. Yos Sudarso,  Garuntang, kawasan TelukBetung, Kota Bandarlampung.

Dijadwalkan, setelah makan siang di Kawung Resto, rombongan berangkat Ke PT. Benteng Wijaya Perkasa, Jl. Ir. Sutami Kota Bandarlampun. Anak bungsu orang nomor satu di Indonesia ini datang lewat jalan darat dan istirahat di Hotel Radison, Kedaton, Kota Bandarlampung, sejak Minggu (19/7). (IL-2/inilampung)

LIPSUS