Ketua PKK Pesisir Barat Sosialisasi Gerakan Buang Sampah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ketua PKK Pesisir Barat Sosialisasi Gerakan Buang Sampah

INILAMPUNG
Kamis, 23 Juli 2020

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Krui--Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka gerakan membuang sampah di tempatnya dengan menyosialisasikan 3S yaitu Sampah dipegang, Sampah dibawa, Sampah dibuang.

Kampanye peduli sampah untuk kebersihan lingkungan itu berlangsung di SMP Negeri 8 Krui di Ngaras, Kamis 23 Juli 2020. Kegiatan ini juga merupakan salah satu penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Perilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai dari penanaman pola pikir sehat yang menjadi tanggung jawab kita kepada masyarakat dan harus dimulai oleh diri sendiri," katanya.

Menurut dia, perilaku itu membutuhkan komitmen bersama dan saling mendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sosialisasi 3S diharapkan bisa mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang bersih dan asri.

"Sampah adalah sumber penyakit. Jika dibiarkan terlalu lama akan tumbuh dan berkembang kuman yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, masyarakat harus menerapkan hidup bersih dan sehat," katanya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS