Lobster Hasil Budidaya Dilepasliarkan di Pesisir Barat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Lobster Hasil Budidaya Dilepasliarkan di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Kamis, 16 Juli 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Pesisir Selatan--Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, melepas-liarkan lobster hasil budidaya CV Guntur Jaya Perkasa di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis 16 Juli 2020.

Menurut Agus, Pesisir Barat dengan garis pantai sepanjang 210 kilo meter, kaya dengan berbagai jenis sumberdaya laut, salah satunya udang jenis lobster.

"Lobster hasil tangkapan menjadi produk unggulan Pesisir Barat yang saat ini banyak diminati masyarakat. Lobster dari daeah ini sudah didistribusikan sampai keluar Provinsi Lampung," katanya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak yang membudidayakan lobster. Hal ini selan meningkatkan produksi perikanan, juga membuka lapangan kerja.

Menurut Agus, CV Guntur Jaya Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang budidaya lobster. Sebagai bentuk perhatian terhadap kelangsungan sumberdaya lobster di Pesisir Barat,  Guntur Jaya melepasliarkan lobster hasil budidaya di Kawasan Konservas Laut di daerah Ngambur.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Guntur Jaya atas perhatiannya terhadap kelestarian lobster. Diharapkan, menjadi contoh bagi perusahaan lain yang bergerak di bidang perikanan.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Pesisir Barat, unsur Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, beserta para pejabat setempat. (eva/inilampung.com).

LIPSUS