PAN Dukung Nasir Di Pilkada Pesawaran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PAN Dukung Nasir Di Pilkada Pesawaran

INILAMPUNG
Minggu, 05 Juli 2020

Ketua DPRD Pesawaran, M Nasir (Ist)

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Peta dukungan calon bupati dan wakil bupati di kabupaten Pesawaran tampaknya berubah. Seperti, sebelumnya PAN dikabarkan mendukung petahana Dendi Romadhona untuk maju lagi pada 9 Desember nanti.

Namun, kini dukungan Partai matahari terbit itu dikabarkan jatuh ke tangan M Nasir untuk maju di Pilkada Pesawaran 2020. Kabar tersebut juga benarkan oleh ketua DPRD Pesawaran 2 periode itu.

"Insya allah PAN mendukung saya," katanya saat dihubungi inilampung.com, Ahad 5 Juli 2020.

Dengan kabar tersebut, ketua DPC PDIP Pesawaran M Nasir semakin intens menjalin komunikasi dengan Partai lainnya. Sejauh ini Nasir baru mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk maju dalam Pilkada Pesawaran, bersama Naldi Rinara sebagai bakal calon wakilnya.

"Terus bergerak," tambahnya.

Sebelumnya, pada 15 Juni 2020 DPP PAN telah mengeluarkan Surat Keputusan DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/060/VI/2020 yang menyetujui Dendi Ramadhona - Kol (Purn) S. Marzuki sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Pesawaran.

"Dukungan diberikan kepada Dendi Ramadhona karena dilihat dari hasil survey elektabilitas, popularitas dan akseptabilitasnya baik di masyarakat. PAN mendukung Dendi - Marzuki," kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Kamis, 25 Juni 2020.

Dengan adanya kabar tersebut, kontestasi pilkada di bumi 'Andan Jejama' semakin menarik. Pasalnya sudah beredar kabar bahwa petahana Dendi akan melawan kotak kosong.

Dendi - Marzuki telah mengantongi dukungan resmi dari Partai Demokrat (5), dan PPP (2 kursi). Kemudian juga mendapat restu Gerindra (4 kursi) dan Golkar (4 kursi). Beberapa waktu lalu juga Dendi di panggil oleh DPP PDI Perjuangan (9 kursi).(zal/inilampung)

LIPSUS