Diganjal PDIP, Nasir- Naldi Malah Lolos Rekomendasi PAN
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Diganjal PDIP, Nasir- Naldi Malah Lolos Rekomendasi PAN

INILAMPUNG
Selasa, 14 Juli 2020




INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Perjuangan M. Nasir tak sia-sia. Setelah gagal mendapatkan rekomendasi dari PDIP, ketua PDIP kabupaten Pesawaran itu malah lolos Partai Amanat Nasional.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten Pesawaran dalam waktu dekat menggelar deklarasi dukungan kepada M Nasir dan Naldi Rinara sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin dalam keterangannya pada Senin, 13 Juli 2020.

"Kemungkinan hari Minggu, kita laksanakan deklarasi dukungan secara resmi," katanya.

Paisal yakin dukungan DPP PAN sudah jatuh ke M Nasir dan Naldi, dan bersifat final, meski belum menerima surat aslinya.  

"Kalau sekarang saya belum terima suratnya, karena kan saya ada di Lampung, sedangkan surat itu diberikan di DPP kepada yang bersangkutan secara langsung sore tadi," katanya.

"Sudah final, bukan cuma surat rekom, tapi sudah diberikan formulir untuk ke KPU, BB.1.KWK, bersama dengan surat fakta integritas juga," dia menambahkan.

Membingungkan
Sebelumnya, teka-teki rekomendasi partai 'matahari terbit' untuk pilkada kabupaten Pesawaran sempat membingungkan. Pasalnya pada 15 Juni 2020 DPP PAN menguarkan surat tugas dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/060/VI/2020 yang menyetujui Dendi Ramadhona - Kol (Purn) S. Marzuki sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada) Kabupaten Pesawaran.

Kemudian secara mengejutkan, PAN justru mengalihkan dukungan ke M Nasir, Ketua DPRD tersebut  sangat yakin bahwa didukung PAN.

"Insya Allah PAN mendukung saya," kata Nasir pada pekan lalu, 5 Juli 2020..

M Nasir merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran yang kini sekalgus Ketua DPRD Pesawaran. 

Kemudian Naldi Rinara merupakan Ketua DPD Partai NasDem Bandarlampung yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Bandarlampung. 

Naldi Rinara juga sudah direstui oleh Partai NasDem untuk maju dalam kontestasi di Bumi Andan Jejama pada 9 Desember nanti.(zal/inilampung)

LIPSUS